outreach events

Indonesian translation: acara penjangkauan

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:outreach events
Indonesian translation:acara penjangkauan
Entered by: Yohanes Sutopo

06:37 Apr 8, 2011
English to Indonesian translations [PRO]
Art/Literary - Art, Arts & Crafts, Painting / dance
English term or phrase: outreach events
Sekelompok perushaan tari harus berkeliling dunia dan menyelenggarakan berbagai acara di negara tujuan, seperti menggelar workshops dan outreach events... apa ya padanannya dalam BI untuk outreach events? Yang dimaksud adalah menggelar acara untuk menjangkau masyarakat luas agar semakin mengenal budaya dan pola pikir negara yang mereka wakili dalam tur budaya tersebut.

Thanks.
Yohanes Sutopo
acara penjangkauan
Explanation:
outreach biasanya diterjemahkan menjadi 'penjangkauan' karena memang dimaksudkan untuk menjangkau.
Selected response from:

Teguh Irawan
Grading comment
Thanks
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1acara penjangkauan
Teguh Irawan
4acara pada jarak yang lebih jauh
M. Laut
3acara perengkuhan
Erich Eko
3acara jangkauan ke luar
Wiyanto Suroso


  

Answers


11 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
acara pada jarak yang lebih jauh


Explanation:
,><><><>

M. Laut
Indonesia
Native speaker of: Indonesian

23 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
acara jangkauan ke luar


Explanation:
.

Wiyanto Suroso
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

3 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
acara penjangkauan


Explanation:
outreach biasanya diterjemahkan menjadi 'penjangkauan' karena memang dimaksudkan untuk menjangkau.

Teguh Irawan
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese
PRO pts in category: 4
Grading comment
Thanks

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  hetty raphita tobing: agree.
18 hrs

18 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
acara perengkuhan


Explanation:
Berupaya merengkuh masyarakat agar lebih mengenal budaya/tari serta lebih mendukung kelompok tari yang mengadakan pertunjukan.

Ref: http://library.gnome.org/misc/release-notes/2.30/index.html....
Sahabat GNOME adalah suatu cara bagi perorangan untuk mendukung misi projek GNOME tentang penyediaan desktop yang bebas dan sumber terbuka bagi siapapun tanpa memandang kemampuan. Tanpa iklan atau upaya perengkuhan, yayasan telah menghimpun lebih dari $29.000 di tahun 2009 dari berbagai individu yang pemurah.

Erich Eko
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search