jigsaw puzzle

Indonesian translation: teka-teki susun gambar

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:jigsaw puzzle
Indonesian translation:teka-teki susun gambar
Entered by: Ricardo Sandy Aries

08:37 May 6, 2020
English to Indonesian translations [PRO]
Art, Arts & Crafts, Painting
English term or phrase: jigsaw puzzle
The school is to hold a jigsaw puzzle contest starting from the 25th of January until the 3rd of February, 2021.
1) teka-teki gambar susun
2) teka-teki susun gambar
3) teka-teki jigsaw
4) teka-teki potongan gambar
Kindly provide the best possible answer(s).
Thanks beforehand.
Ricardo Sandy Aries
Indonesia
teka-teki susun gambar
Explanation:
Karena teka-tekinya ini tentang AKTIVITAS menyusun gambar, maka lebih tepat kalau diterjemahkan menjadi teka-teki susun gambar, seperti yang dapat dilihat pada terjemahan novel "Ghost Fleet" berikut ini.

... mengibaratkan tugas intelijen dengan memecahkan teka-teki susun gambar; ... beberapa potongan gambar dalam sekali waktu, tidak semuanya. lebih parah ...
https://books.google.co.id/books?id=mmqHDwAAQBAJ&pg=PA161&lp...

Jul 30, 2014 - Gunakan prinsip induksi kuat untuk membuktikan bahwa untuk suatu teka-teki susun gambar dengan n potongan, selalu diperlukan n – 1 ...
https://www.slideshare.net/KuliahKita/matemaika-diskrit-04-i...

--------------------------------------------------
Note added at 2 hrs (2020-05-06 11:10:03 GMT)
--------------------------------------------------

Kalau tidak terlalu khawatir dengan terjemahan yang agak panjang, mungkin bisa dittambahkan kata potongan di antara susun dan gambar, sehingga menjadi teka-teki susun potongan gambar.

[LIU85] Teka-teki susun potongan gambar (jigsaw puzzle) terdiri dari sejumlah potongan (bagian) gambar (lihat Gambar). Dua atau lebih potongan dapat ...
https://slideplayer.info/slide/13791914/
Selected response from:

Regi2006
Indonesia
Grading comment
This looks great. Thanks.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5teka-teki susun gambar
Regi2006
3Teka-teki gambar potong
Sina Salehi


  

Answers


11 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
Teka-teki gambar potong


Explanation:
https://dictionary.cambridge.org/dictionary/english-indonesi...

--------------------------------------------------
Note added at 14 mins (2020-05-06 08:52:44 GMT)
--------------------------------------------------

https://books.google.com/books?id=VyAAMZIQyqQC&pg=PA191&lpg=...

--------------------------------------------------
Note added at 15 mins (2020-05-06 08:53:27 GMT)
--------------------------------------------------

In the above book, it has been translated as such.

Sina Salehi
Iran
Native speaker of: Native in Farsi (Persian)Farsi (Persian)

2 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
teka-teki susun gambar


Explanation:
Karena teka-tekinya ini tentang AKTIVITAS menyusun gambar, maka lebih tepat kalau diterjemahkan menjadi teka-teki susun gambar, seperti yang dapat dilihat pada terjemahan novel "Ghost Fleet" berikut ini.

... mengibaratkan tugas intelijen dengan memecahkan teka-teki susun gambar; ... beberapa potongan gambar dalam sekali waktu, tidak semuanya. lebih parah ...
https://books.google.co.id/books?id=mmqHDwAAQBAJ&pg=PA161&lp...

Jul 30, 2014 - Gunakan prinsip induksi kuat untuk membuktikan bahwa untuk suatu teka-teki susun gambar dengan n potongan, selalu diperlukan n – 1 ...
https://www.slideshare.net/KuliahKita/matemaika-diskrit-04-i...

--------------------------------------------------
Note added at 2 hrs (2020-05-06 11:10:03 GMT)
--------------------------------------------------

Kalau tidak terlalu khawatir dengan terjemahan yang agak panjang, mungkin bisa dittambahkan kata potongan di antara susun dan gambar, sehingga menjadi teka-teki susun potongan gambar.

[LIU85] Teka-teki susun potongan gambar (jigsaw puzzle) terdiri dari sejumlah potongan (bagian) gambar (lihat Gambar). Dua atau lebih potongan dapat ...
https://slideplayer.info/slide/13791914/

Regi2006
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4
Grading comment
This looks great. Thanks.




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search