arming/disarming

Indonesian translation: mengaktifkan/menonaktifkan [perlindungan diri]

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:arming/disarming
Indonesian translation:mengaktifkan/menonaktifkan [perlindungan diri]
Entered by: Andreas Alfa Beta Gama

11:40 May 25, 2020
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Automotive / Cars & Trucks
English term or phrase: arming/disarming
To move the motorcycle, without the system constantly arming/disarming, place the vehicle in transport mode.
Andreas Alfa Beta Gama
Indonesia
mengaktifkan/menonaktifkan [perlindungan diri]
Explanation:

Pada sepeda motor kelas mewah, ada sistem pengamanan yang dapat mencegah pencurian dengan pelumpuh (immobilizer) mesin. Nah, ketika sistem ini mengaktifkan perlindungan, hal itu disebut dengan arming, sementara disarming adalah kejadian sebaliknya.

Pada konteks, pilihan yang tersedia adalah:

...tanpa sistem terus-menerus mengaktifkan/menonaktifkan perlindungan diri... (terpanjang)
...tanpa sistem terus-menerus mengaktifkan/menonaktifkan diri... (dengan anggapan bahwa sistem = sistem pengamanan)
...tanpa sistem terus-menerus mengaktifkan/menonaktifkan perlindungan... (dengan anggapan
idem ditto)
...tanpa sistem terus-menerus diaktifkan/dinonaktifkan... (tersingkat, dengan anggapan
idem ditto).

🏍️🏍️🏍️ SURJAYA
https://carsafe.com.au/motorcycle-survey
Unlike modern passenger vehicles that have self-arming engine immobilisers, many motorcycles:
- need the physical intervention of the rider to use common security
- such as a chain, disc lock or an alarm switch;
are stolen without requiring any keys.

Catatan: sepeda motor yang dibicarakan di sini bukan yang kelas mewah.

https://www.fixya.com/motorcycles/t23584380-2001_harley_dyna...
The system arms itself within 5 seconds after the ignition is turned off and no vehicle movement is detected.

Catatan: Nah, sistem aktif 5 detik setelah mesin mati dan sepeda motor tidak bergerak.
Selected response from:

Erich Eko
Indonesia
Grading comment
Terimakasih banyak pak
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5mengaktifkan/menonaktifkan [perlindungan diri]
Erich Eko
5memasang/melepaskan
Tony Bennjamin


  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5
memasang/melepaskan


Explanation:
-


    https://www.thefreedictionary.com/arming
Tony Bennjamin
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

11 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
mengaktifkan/menonaktifkan [perlindungan diri]


Explanation:

Pada sepeda motor kelas mewah, ada sistem pengamanan yang dapat mencegah pencurian dengan pelumpuh (immobilizer) mesin. Nah, ketika sistem ini mengaktifkan perlindungan, hal itu disebut dengan arming, sementara disarming adalah kejadian sebaliknya.

Pada konteks, pilihan yang tersedia adalah:

...tanpa sistem terus-menerus mengaktifkan/menonaktifkan perlindungan diri... (terpanjang)
...tanpa sistem terus-menerus mengaktifkan/menonaktifkan diri... (dengan anggapan bahwa sistem = sistem pengamanan)
...tanpa sistem terus-menerus mengaktifkan/menonaktifkan perlindungan... (dengan anggapan
idem ditto)
...tanpa sistem terus-menerus diaktifkan/dinonaktifkan... (tersingkat, dengan anggapan
idem ditto).

🏍️🏍️🏍️ SURJAYA
https://carsafe.com.au/motorcycle-survey
Unlike modern passenger vehicles that have self-arming engine immobilisers, many motorcycles:
- need the physical intervention of the rider to use common security
- such as a chain, disc lock or an alarm switch;
are stolen without requiring any keys.

Catatan: sepeda motor yang dibicarakan di sini bukan yang kelas mewah.

https://www.fixya.com/motorcycles/t23584380-2001_harley_dyna...
The system arms itself within 5 seconds after the ignition is turned off and no vehicle movement is detected.

Catatan: Nah, sistem aktif 5 detik setelah mesin mati dan sepeda motor tidak bergerak.


Erich Eko
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 108
Grading comment
Terimakasih banyak pak




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search