pers. comm.

Indonesian translation: komunikasi pribadi

08:37 Apr 7, 2012
English to Indonesian translations [PRO]
Biology (-tech,-chem,micro-) / Ecology
English term or phrase: pers. comm.
These words are in sentence, "Bats ringed in the park have been recovered in Bulgarian cave (xxx and xxx, pers. comm.)".
Ahmad Ridwan Munib
Indonesia
Indonesian translation:komunikasi pribadi
Explanation:
Kang Ikram benar. 'pers. comm.' itu singkatan dari 'personal communication'. Kita mendapati ini dalam tulisan ilmiah semacam tesis atau disertasi. Padanan lazimnya dalam bahasa Indonesia ialah "komunikasi pribadi", yang sudah berpuluh tahun dipakai dalam tulisan ilmiah di sini seperti dalam skripsi.
Selected response from:

Wiyanto Suroso
Indonesia
Grading comment
Terima kasih Mas Wiyanto Suroso atas bantuan istilahnya. Saya menyadari pertanyaan ini ternyata menggelikan. Tetapi sudah cukup memperoleh pencerahan dari Mas Ikram M dan arahan dari Pak Hipyan N, Mas Ridho Harwan dan Mas Erich Ekoputro sekaligus dukungan dari Mas Arif Rakhman. Karena itu aku ucapkan terima kasih kepada semuanya atas segala partisipasinya. Moga terus sukses. Amin ... 3x.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +2komunikasi pribadi
Wiyanto Suroso
3 +3personal communication
Ikram Mahyuddin
5Dialog Langsung
Ridha Harwan


  

Answers


25 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +3
personal communication


Explanation:
www.lc.unsw.edu.au/onlib/pdf/harvard.pdf

To quote from a privately obtained interview or other personal communication. Include the abbreviation 'pers. comm.' in your in- text reference: (B Daly 1994 ...

Ikram Mahyuddin
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hipyan Nopri: Kalau penanya bijaksana, jawaban Ikram ini yg dipilih sebagai jawaban yg paling membantu karena dari sinilah penanya mendapatkan pencerahan mengenai istilah yg ditanyakannya.:).
5 hrs
  -> Terima kasih Hipyan. Ini situasi yang lucu :)

agree  Ridha Harwan: Saya setuju juga sama Mas Ikram dan Pak (uda) Hipyan
6 hrs
  -> Terima kasih, Ridha

agree  Erich Eko: Great research, Ikram. Stay focused on the question next time... :)
1 day 1 hr
  -> Terima kasih, Erich

1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +2
komunikasi pribadi


Explanation:
Kang Ikram benar. 'pers. comm.' itu singkatan dari 'personal communication'. Kita mendapati ini dalam tulisan ilmiah semacam tesis atau disertasi. Padanan lazimnya dalam bahasa Indonesia ialah "komunikasi pribadi", yang sudah berpuluh tahun dipakai dalam tulisan ilmiah di sini seperti dalam skripsi.

Wiyanto Suroso
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 17
Grading comment
Terima kasih Mas Wiyanto Suroso atas bantuan istilahnya. Saya menyadari pertanyaan ini ternyata menggelikan. Tetapi sudah cukup memperoleh pencerahan dari Mas Ikram M dan arahan dari Pak Hipyan N, Mas Ridho Harwan dan Mas Erich Ekoputro sekaligus dukungan dari Mas Arif Rakhman. Karena itu aku ucapkan terima kasih kepada semuanya atas segala partisipasinya. Moga terus sukses. Amin ... 3x.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Ikram Mahyuddin: setuju, saya lupa menerjemahkannya :)
30 mins
  -> hehehe. Terima kasih. Tampaknya, kita tidak dapat meralat usulan padanan yang telah telanjur kita kirim ya?

agree  Arif Rakhman
2 hrs
  -> Terima kasih.

7 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
Dialog Langsung


Explanation:
Interaksi langsung dll..
(hanya menambahkan..)

Ridha Harwan
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search