Biodegradable and compostable

Indonesian translation: mudah urai hayati dan mudah dikomposkan

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:biodegradable and compostable
Indonesian translation:mudah urai hayati dan mudah dikomposkan
Entered by: Erich Eko

11:45 Feb 16, 2017
English to Indonesian translations [PRO]
Science - Biology (-tech,-chem,micro-)
English term or phrase: Biodegradable and compostable
Biodegradable (PLA) and compostable (OK COMPOST) bag
harrisanne
Indonesia
mudah urai hayati dan mudah dikomposkan
Explanation:

🙋 Salah satu pilihan terjemahan untuk -able adalah menggunakan kata mudah. Misalnya: portable = mudah jinjing, removable = mudah lepas-pasang, dst.

☕ Untuk biodegradable, contohnya ada di surjaya pertama; tinggal menambahkan kata hayati sebagai padanan bio. Untuk compostable, bentuknya bisa mudah mengompos atau mudah dikomposkan. Imbuhan dibutuhkan karena kompos adalah kata benda.

★彡 SURJAYA
http://m.inilah.com/news/detail/2097494/selamatkan-bumi-deng...
Selain itu, lanjut Yuvlinda, sejak 2009 pihaknya juga telah menyediakan kantong belanja mudah urai (degradable) Oxium yang ramah lingkungan...

http://forum.detik.com/membuat-kompos-dan-pupuk-organik-t711...
Ada bahan yang mudah dikomposkan, ada bahan yang agak mudah, dan ada yang sulit dikomposkan...

http://duniadalamgadget.blogspot.co.id/2009_01_01_archive.ht...
nüvi® 710i adalah sebuah navigator GPS yang mudah jinjing, referensi pelancong, dan sistem pertunjukan digital, semua dalam satu.
Selected response from:

Erich Eko
Indonesia
Grading comment
terima kasih
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1mudah urai hayati dan mudah dikomposkan
Erich Eko
4dapat terurai alami dan dijadikan kompos
Badar Tsani Ramadhan


  

Answers


19 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
biodegradable and compostable
dapat terurai alami dan dijadikan kompos


Explanation:

http://himalogin.lk.ipb.ac.id/2013/09/09/biodegradable-plast...

Badar Tsani Ramadhan
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 4

4 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
biodegradable and compostable
mudah urai hayati dan mudah dikomposkan


Explanation:

🙋 Salah satu pilihan terjemahan untuk -able adalah menggunakan kata mudah. Misalnya: portable = mudah jinjing, removable = mudah lepas-pasang, dst.

☕ Untuk biodegradable, contohnya ada di surjaya pertama; tinggal menambahkan kata hayati sebagai padanan bio. Untuk compostable, bentuknya bisa mudah mengompos atau mudah dikomposkan. Imbuhan dibutuhkan karena kompos adalah kata benda.

★彡 SURJAYA
http://m.inilah.com/news/detail/2097494/selamatkan-bumi-deng...
Selain itu, lanjut Yuvlinda, sejak 2009 pihaknya juga telah menyediakan kantong belanja mudah urai (degradable) Oxium yang ramah lingkungan...

http://forum.detik.com/membuat-kompos-dan-pupuk-organik-t711...
Ada bahan yang mudah dikomposkan, ada bahan yang agak mudah, dan ada yang sulit dikomposkan...

http://duniadalamgadget.blogspot.co.id/2009_01_01_archive.ht...
nüvi® 710i adalah sebuah navigator GPS yang mudah jinjing, referensi pelancong, dan sistem pertunjukan digital, semua dalam satu.

Erich Eko
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 16
Grading comment
terima kasih

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Achmad Fuad Lubis
22 hrs




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search