part number

Indonesian translation: nomor model

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:part number
Indonesian translation:nomor model
Entered by: Faisal Mustafa

12:30 Mar 31, 2018
English to Indonesian translations [PRO]
Medical - Biology (-tech,-chem,micro-)
English term or phrase: part number
If using water, a few drops of polyclean Algaecide (part number 004-300040) should be used to help prevent algae formation
Faisal Mustafa
Indonesia
nomor model
Explanation:
Usul padanan tsb selaras dg rujukan berikut.

Rujukan:
Nomor Identifikasi Barang (Penomoran Barang) digunakan untuk mengidentifikasi barang-barang secara unik yang Anda muat di dalam daftar persediaan barang (inventory). Beberapa perusahaan menyebutnya “part number”, “nomor model”, “kode produk”, “kode barang”, “kode item”, dan lain sebagainya.
http://www.pajak.net/blog/444/membuat-penomoran-kode-barang-...
Selected response from:

Hipyan Nopri
Indonesia
Grading comment
Thanks a lot.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5nomor barang
Erich Eko
5nomor model
Hipyan Nopri
5Nomor komponen
Regi2006
4nomor katalog
YanaRudiana
4nomor material
Kaharuddin


  

Answers


35 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
nomor model


Explanation:
Usul padanan tsb selaras dg rujukan berikut.

Rujukan:
Nomor Identifikasi Barang (Penomoran Barang) digunakan untuk mengidentifikasi barang-barang secara unik yang Anda muat di dalam daftar persediaan barang (inventory). Beberapa perusahaan menyebutnya “part number”, “nomor model”, “kode produk”, “kode barang”, “kode item”, dan lain sebagainya.
http://www.pajak.net/blog/444/membuat-penomoran-kode-barang-...

Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 16
Grading comment
Thanks a lot.

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
nomor material


Explanation:
Nomor material atau part number adalah nomor yang menandakan jenis material yang diproduksi. Biasanya nomor material ini mengikuti nomor yang dikeluarkan oleh perusahaan pembuat material tersebut


    https://books.google.co.id/books?id=zIkMH9P_HpYC&pg=PA24&lpg=PA24&dq=part+number+%2B+nomor&source=bl&ots=4X_llmLr3K&sig=uN8Ak09lVhPNyhkZjeDo
Kaharuddin
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in EnglishEnglish

1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5
Nomor komponen


Explanation:
http://jdih.kemenperin.go.id/site/download_peraturan/704

--------------------------------------------------
Note added at 9 hrs (2018-03-31 21:32:55 GMT)
--------------------------------------------------

(3) Nomor Komponen (Part Number), Sub Komponen, bahan baku dan barang setengah jadi yang telah diberikan kepada Perusahaan Industri Kendaraan Bermotor dan/atau Industri Komponen dan telah tercantum dalam Daftar Induk,

Regi2006
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 20

1 day 12 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
nomor barang


Explanation:

🏝️ Algasida (Algaecide) kiranya berbentuk bahan kimia (periksa misalnya: https://en.wikipedia.org/wiki/Algaecide ). Terjemahan "alami" tentulah ... Algasida (nomor bahan... ). Masalahnya, peralatannya pun (mis. penyemprot, aplikator, dsb.) kadang mendapat juga part number. Tentu, janggal mengatakan "Penyemprot (nomor bahan....)".

⚽ Saya usulkan yang generik saja: nomor barang, dengan berkaca kepada KBBI: barang n benda umum (segala sesuatu yang berwujud atau berjasad): -- cair; -- keras. Lagi pula, dipakai pemerintah dalam peraturan (surjaya ke-2).

★彡 SURJAYA
https://anzdoc.com/nomor-ec-cas-nomor-penggunaan-bahan-atau-...
Pengidentifikasi produk Identifikasi bahan Mercury(II) chloride
Nomor barang KK04
Nomor registrasi (REACH) Informasi ini tidak tersedia.

http://pdf.nsc.ac.id/4-Harmonized System-20140304.ppt
Diratifikasi oleh Indonesia dgn Keppres no. 35 tahun 1993....
PEMECAHAN NOMOR BARANG
08.04 Korma, buah ara, nanas, alpokat, jambu, mangga, manggis
0804.10.00.00 Korma
0804.20.00.00 Buah ara



Erich Eko
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 16

2 days 16 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
nomor katalog


Explanation:
Kalau konteksnya bahan kimia, biasanya nomor bahan kimia tersebut yang ada di katalognya dan biasa disebut nomor katalog.


    https://www.merckmillipore.com/INTERSHOP/web/WFS/Merck-CH-Site
YanaRudiana
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search