Living light

Indonesian translation: cahaya hayati

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:Living light
Indonesian translation:cahaya hayati
Entered by: Kartini Sihombing

07:21 Apr 16, 2020
English to Indonesian translations [PRO]
Biology (-tech,-chem,micro-) / Organism
English term or phrase: Living light
Bioluminescence,or living light ia produced by a number of organisms. it is kost common among marine creature, especially deep sea fish
fish. In fact, 90percent of deep sea marine life is estimated to produce bioluminescence in one form or another
Kartini Sihombing
Indonesia
cahaya hayati
Explanation:

Dari KBBI: https://kbbi.kemdikbud.go.id/entri/hayati
hayati a mengenai hidup; berhubungan dengan hidup

Maka, ini cahaya hayati, cahaya yang bersumber dari benda hidup.

✨ SURJAYA ✨
https://hermanmurti.blogspot.com/2012/04/identifikasi-pakan-...
Ktenofor juga dikenal dapat menghasilkan bioluminisensi (bioluminescence) atau cahaya hayati yang menghasilkan cahaya kebiru–biruan.

https://www.academia.edu/36258304/MAKALAH_MENGENAI_CLADOCERA...
Ciri-ciri: Memiliki ciri– ciri yang sama dengan cyprus yaitu mempunyai antena uniramus, mempunyai 2 pasang apendik badan
Habitat: di air tawar dan air laut
Peranan: Dapat menghasilkan cahaya hayati, misalnya Cypridina
Selected response from:

Erich Eko
Indonesia
Grading comment
Thanks for answering
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5cahaya biota
Regi2006
5cahaya hayati
Erich Eko


  

Answers


3 days 15 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
living light
cahaya hayati


Explanation:

Dari KBBI: https://kbbi.kemdikbud.go.id/entri/hayati
hayati a mengenai hidup; berhubungan dengan hidup

Maka, ini cahaya hayati, cahaya yang bersumber dari benda hidup.

✨ SURJAYA ✨
https://hermanmurti.blogspot.com/2012/04/identifikasi-pakan-...
Ktenofor juga dikenal dapat menghasilkan bioluminisensi (bioluminescence) atau cahaya hayati yang menghasilkan cahaya kebiru–biruan.

https://www.academia.edu/36258304/MAKALAH_MENGENAI_CLADOCERA...
Ciri-ciri: Memiliki ciri– ciri yang sama dengan cyprus yaitu mempunyai antena uniramus, mempunyai 2 pasang apendik badan
Habitat: di air tawar dan air laut
Peranan: Dapat menghasilkan cahaya hayati, misalnya Cypridina

Erich Eko
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 16
Grading comment
Thanks for answering

4 days   confidence: Answerer confidence 5/5
living light
cahaya biota


Explanation:
Cahaya yang bisa dikeluarkan oleh tanaman atau hewan.

Bio dalam bahasa Yunani artinya hidup.
https://www.kompasiana.com/jelita_14/59aea748a7249b061b1cf57...

Kata dalam bahasa Indonesia yang mencakup definisi ini adalah biota.

bi.o.ta
⇢ Tesaurus

n keseluruhan flora dan fauna yang terdapat di dalam suatu daerah
https://kbbi.kemdikbud.go.id/entri/biota

--------------------------------------------------
Note added at 4 days (2020-04-20 14:11:54 GMT)
--------------------------------------------------

Di teluk ini, biota laut berkembang dengan baik. Meskipun mikroskopis, cahaya biota ini menyebar dengan kekuatan seratus kali dari ukuran biota.
https://webcache.googleusercontent.com/search?q=cache:zg8hZm...

Regi2006
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 20




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search