.... forecaster to project existing realities in a straight line

Indonesian translation: Lihat di bawah ini

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:.... forecaster to project existing realities in a straight line
Indonesian translation:Lihat di bawah ini
Entered by: mockingbird (X)

02:39 May 8, 2006
English to Indonesian translations [PRO]
Business/Commerce (general)
English term or phrase: .... forecaster to project existing realities in a straight line
If the rules of the world are constantly changing, it is hopeless to expect to get the “right” forecast. Hiring more or better forecaster to project existing realities in a straight line is also pointless. The only stability, as Pierre Wack, Royal Dutch Shell’s planning co-director in the 1970-es, argued, is in accepting uncertainty.

Thanks!
mockingbird (X)
Lihat di bawah ini
Explanation:
. . . peramal untuk memproyeksikan kenyataan yang ada sekarang dalam membuat perkiraan yang pasti . . .

'to project existing realities' = 'untuk memproyeksikan kenyataan yang ada sekarang dalam membuat perkiraan'
'in a straight line' = 'secara pasti'
Selected response from:

Hipyan Nopri
Indonesia
Grading comment
Thanks all
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1Penjelasan
Harry Hermawan
5 +1Lihat di bawah ini
Hipyan Nopri
4.... peramal untuk memproyeksikan keadaan sekarang ini secara garis lurus ke masa depan
John Gare (X)
4.....penelaah yang dapat menganjurkan kenyataan sebenarnya dengan jujur
M. Laut
4visioner yang dapat memproyeksikan realitas saat ini dalam garis lurus
Hikmat


Discussion entries: 2





  

Answers


7 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
visioner yang dapat memproyeksikan realitas saat ini dalam garis lurus


Explanation:
peramal sepertinya terlalu magical
karena forecaster berdasarkan fakta meramalkan apa yang akan terjadi dalam garis lurus (maksudnya tiada gejolak/bisa diramalkan)

Hikmat
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 50

2 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
.... peramal untuk memproyeksikan keadaan sekarang ini secara garis lurus ke masa depan


Explanation:
forecaster = peramal
existing realities = kedadaan sekarang ini
project = memproyeksikan
in a straight line = secara garis lurus
These equivalents all appear in Google, separately. Mohon ma'af kalau penggabungannya kurang sreg!

John Gare (X)
Specializes in field
Native speaker of: English
PRO pts in category: 15

2 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
Lihat di bawah ini


Explanation:
. . . peramal untuk memproyeksikan kenyataan yang ada sekarang dalam membuat perkiraan yang pasti . . .

'to project existing realities' = 'untuk memproyeksikan kenyataan yang ada sekarang dalam membuat perkiraan'
'in a straight line' = 'secara pasti'

Hipyan Nopri
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 103
Grading comment
Thanks all

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  dharma negara: forecaster = pemrakira, forecasting=pemrakiraan.
1 day 10 hrs
  -> Terima kasih Dharma. Usulan yang bagus sekali.

2 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
.....penelaah yang dapat menganjurkan kenyataan sebenarnya dengan jujur


Explanation:
dengan jujur = dapat dipercaya

--------------------------------------------------
Note added at 3 hrs (2006-05-08 05:45:11 GMT)
--------------------------------------------------

menganjurkan = memperhitungkan

.... penelaah yang dapat "memperhitungkan" kenyataan sebenarnya dengan jujur

M. Laut
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 22

45 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
...forecaster to project existing realities in a straight line...
Penjelasan


Explanation:
Hiring more or better forecaster to project existing realities in a straight line...

Merekrut para perencana lebih banyak atau lebih baik untuk memproyeksikan rencana yang ada secara konsisten...

--------------------------------------------------
Note added at 4 hrs (2006-05-08 06:43:30 GMT)
--------------------------------------------------

http://www.hamline.edu/apakabar/basisdata/2000/05/08/0095.ht...

--------------------------------------------------
Note added at 4 hrs (2006-05-08 06:44:10 GMT)
--------------------------------------------------

Oleh Pierre Wack, seorang perencana pada Royal Ducth/ Shell, scenario planning ini kemudian diterapkan dalam dunia bisnis.

--------------------------------------------------
Note added at 4 hrs (2006-05-08 06:47:26 GMT)
--------------------------------------------------

http://www.well.com/~art/sbspr2003cc.html

Harry Hermawan
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 12

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Noer Agustien
23 hrs




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search