automated order entry risk

Indonesian translation: risiko pencatatan otomatis pesanan

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:automated order entry risk
Indonesian translation:risiko pencatatan otomatis pesanan
Entered by: Agustinus

10:06 Apr 14, 2011
English to Indonesian translations [PRO]
Bus/Financial - Business/Commerce (general)
English term or phrase: automated order entry risk
purchase and sell terms through website (online trading).
Agustinus
Indonesia
risiko pencatatan otomatis pesanan
Explanation:
Demi mengurangi kebingungan, letak otomatis digeser. Jadi, yang otomatis adalah pencatatannya, bukan pesanannya.

Maksudnya:
a. risiko pencatatan pesanan otomatis => ada pesanan otomatis, ada yang tidak
b. risiko pencatatan pesanan yang diotomatiskan => bertele-tele.

Ini karena: automated order entry = automated entry of order

Ref: http://www.jendelailmu.com/daftar-buku/pid-28421/akuntansi-p...
...laporan aktual pada saat proses proyek, Pencatatan otomatis deviasi harga pokok produk, serta dapat melihat dan memantau...
Selected response from:

Erich Ekoputra
Indonesia
Grading comment
thank you erich :)
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +1risiko pencatatan otomatis pesanan
Erich Ekoputra
4resiko lema pesanan otomatis
M. Laut
4risiko entri order otomatis
Ade Indarta
3risiko sistem pemesanan terotomatisasi
Muhammad Ramdhan Adhi
3risiko pemesanan secara otomatis
Wiyanto Suroso
3Risiko pencatatan pesanan otomatis
Helmy Ismail Sani


  

Answers


34 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
risiko pemesanan secara otomatis


Explanation:
.

Wiyanto Suroso
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 90

2 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
risiko pencatatan otomatis pesanan


Explanation:
Demi mengurangi kebingungan, letak otomatis digeser. Jadi, yang otomatis adalah pencatatannya, bukan pesanannya.

Maksudnya:
a. risiko pencatatan pesanan otomatis => ada pesanan otomatis, ada yang tidak
b. risiko pencatatan pesanan yang diotomatiskan => bertele-tele.

Ini karena: automated order entry = automated entry of order

Ref: http://www.jendelailmu.com/daftar-buku/pid-28421/akuntansi-p...
...laporan aktual pada saat proses proyek, Pencatatan otomatis deviasi harga pokok produk, serta dapat melihat dan memantau...

Erich Ekoputra
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 155
Grading comment
thank you erich :)

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Ikram Mahyuddin
15 hrs

2 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
risiko sistem pemesanan terotomatisasi


Explanation:
Kata dalam bahasa sumber memang "order", tapi karena "order entry" itu bagian dari sistem informasi, khususnya yang mencatat pesanan, maka saya lebih cenderung menerjemahkannya sebagai "sistem". Ini sekaligus berniat menghindari ketaksaan pada kata "otomatis" dan letaknya di dalam frasa/kalimat tersebut.

Example sentence(s):
  • Pemesanan lewat website yang terotomatisasi juga memudahkan kami untuk merespon & memproses pemesanan anda secara langsung dibanding cara yang lain.

    Reference: http://adbhost.com/~sovieco/index.php?option=com_content&vie...
Muhammad Ramdhan Adhi
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4

2 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
Risiko pencatatan pesanan otomatis


Explanation:
IMHO

--------------------------------------------------
Note added at 3 hrs (2011-04-14 13:24:11 GMT)
--------------------------------------------------

Untuk menghindari ambiguitas seperti kata bung Erich, bisa ditambahkan dash menjadi "Risiko pencatatan-pesanan otomatis"..:D


    Reference: http://www.investorglossary.com/automated-order-entry-system...
Helmy Ismail Sani
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese
PRO pts in category: 19

17 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
risiko entri order otomatis


Explanation:
Semua kata ini sudah ada di KBBI

Ade Indarta
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4

7 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
resiko lema pesanan otomatis


Explanation:
entry = lema

--------------------------------------------------
Note added at 20 hrs (2011-04-15 06:22:04 GMT)
--------------------------------------------------

Saya tambahkan / perbaiki:

resiko lema otomatis dengan susunan kata dalam urutan tertentu

M. Laut
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 22




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search