exempt private company limited by shares

Indonesian translation: perseroan terbatas swasta dengan pengecualian

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:exempt private company limited by shares
Indonesian translation:perseroan terbatas swasta dengan pengecualian
Entered by: Agustinus

11:17 Sep 19, 2016
English to Indonesian translations [PRO]
Bus/Financial - Certificates, Diplomas, Licenses, CVs
English term or phrase: exempt private company limited by shares
exempt private company limited by shares.

apakah ada istilah baku dan paling pas dalam bahasa Indonesianya ?

---
Terima kasih.
Agustinus
Indonesia
perseroan terbatas swasta dengan pengecualian
Explanation:
HTH

--------------------------------------------------
Note added at 16 mins (2016-09-19 11:33:05 GMT)
--------------------------------------------------

IMHO, company limited by shares adalah merujuk kepada perseroan terbatas, sebagaimana yang dapat dilihat dari tautan di bawah ini:

https://id.wikipedia.org/wiki/Perseroan_terbatas
Pemilik saham mempunyai tanggung jawab yang terbatas, yaitu sebanyak saham yang dimiliki.

private = swasta

exempt artinya PT swasta itu mendapatkan beberapa pengecualian.

Berikut beberapa contoh untuk perseroan terbatas swasta
... sebagai suatu: a. perusahaan kewajiban terbatas. b. koperasi. c. perseroan terbatas swasta. d. persekutuan terbatas utama. e. persekutuan terlindungi. 22.

(3) Adakah pengaruh perseroan terbatas swasta terhadap penerimaan pajak hiburan di Kabupaten Malang? (4) adakah pengaruh kontribusi perusahaan ...
http://karya-ilmiah.um.ac.id/index.php/ekonomi-pembangunan/a...

termasuk penyertaan modal ke dalam Perseroan Terbatas swasta. Profesionalitas BUMD diwujudkan dengan menjalankan Good Governance atau Asas-Asas ...
http://jdih.surabaya.go.id/pdfdoc/perprop_28.pdf

--------------------------------------------------
Note added at 33 mins (2016-09-19 11:50:25 GMT)
--------------------------------------------------

Kata terbatas merujuk kepada tanggung jawab pemegang saham yang luasnya hanya terbatas pada nilai nominal saham yang dimilikinya.1 Perseroan Terbatas (PT) dalam bahasa Belanda disebut (Namloze Venotschap) dan dalam bahasa Inggris disebut dengan (company limited by share).
http://id.portalgaruda.org/article.php?article=442699&val=47...

--------------------------------------------------
Note added at 3 hrs (2016-09-19 14:44:43 GMT)
--------------------------------------------------

... disingkat CM) atau manajemen perubahan akhir-akhir ini menjadi sangat populer, terutama di dunia perusahaan swasta (private company) atau korporat.
https://books.google.co.id/books?id=c5HM_NfKiBMC&pg=PA61&lpg...

http://kateglo.com/?&mod=dictionary&action=view&phrase=swast...
perusahaan swasta : private company
Selected response from:

Regi2006
Indonesia
Grading comment
thanks :)
3 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5perseroan terbatas tertutup [yang] dikecualikan
Erich Ekoputra
4Perseroan Terbatas (PT) Tertutup
Joe Ly Sien
3perseroan terbatas swasta dengan pengecualian
Regi2006


  

Answers


3 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
perseroan terbatas tertutup [yang] dikecualikan


Explanation:

☕ Frasa ini merujuk ke salah satu dari dua bentuk private company (PC) limited by shares. Yang pertama adalah PC "biasa", tanpa embel-embel exempt (dikecualikan), dan yang kedua adalah EPC. Perbedaan utama di antaranya terletak pada jenis dan jumlah pemegang saham dan pelaporan keuangan tahunan (per surjaya ke-1). U/ perihal yang terakhir, EPC dikecualikan dari keharusan menyampaikan laporan (kalau pendapatan < S$5 juta).

limited by shares cukup dipadankan dengan terbatas, sebab kata ini dalam konteks hukum dan bisnis di Indonesia, bermakna [besarnya tanggung jawab/liability] dibatasi oleh [jumlah] saham.

☕ Lawan private adalah public. Yang terakhir ini biasa dipadankan dengan terbuka (karena membuka diri untuk dibeli saham --dan obligasinya untuk kasus Singapura, per surjaya ke-2-- oleh publik). Perusahaan yang private bersifat tertutup: saham/obligasinya ditawarkan tidak di tempat terbuka (=pasar saham) atau secara terbuka kepada publik.

↪ Alternatif bagi terjemahan ini adalah: perseroan terbatas privat dikecualikan.

✸✸✸✸✸ SURJAYA ✸✸✸✸✸
http://www.hildaloe.com/singapore.html
There are 2 types of Private Company limited by shares: (1.) Private Company - locally incorporated company where the number of shareholders is limited to 50; (2.) Exempt Private Company - which has no more than 20 shareholders and none of the shareholders are a corporation. For such company, the company can choose to file a Certificate of an Exempt Private Company instead of its accounts at the time of filing its annual return, subject to certain conditions such as the annual revenue must not be more than S$5 million.

http://www.rikvin.com/incorporation/singapore-private-limite...
Public companies may or may not be listed on a stock exchange. Where they are so listed, they are usually referred to as “listed companies”. The company may raise capital by offering shares and debentures to the public.



Erich Ekoputra
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 32

9 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
perseroan terbatas swasta dengan pengecualian


Explanation:
HTH

--------------------------------------------------
Note added at 16 mins (2016-09-19 11:33:05 GMT)
--------------------------------------------------

IMHO, company limited by shares adalah merujuk kepada perseroan terbatas, sebagaimana yang dapat dilihat dari tautan di bawah ini:

https://id.wikipedia.org/wiki/Perseroan_terbatas
Pemilik saham mempunyai tanggung jawab yang terbatas, yaitu sebanyak saham yang dimiliki.

private = swasta

exempt artinya PT swasta itu mendapatkan beberapa pengecualian.

Berikut beberapa contoh untuk perseroan terbatas swasta
... sebagai suatu: a. perusahaan kewajiban terbatas. b. koperasi. c. perseroan terbatas swasta. d. persekutuan terbatas utama. e. persekutuan terlindungi. 22.

(3) Adakah pengaruh perseroan terbatas swasta terhadap penerimaan pajak hiburan di Kabupaten Malang? (4) adakah pengaruh kontribusi perusahaan ...
http://karya-ilmiah.um.ac.id/index.php/ekonomi-pembangunan/a...

termasuk penyertaan modal ke dalam Perseroan Terbatas swasta. Profesionalitas BUMD diwujudkan dengan menjalankan Good Governance atau Asas-Asas ...
http://jdih.surabaya.go.id/pdfdoc/perprop_28.pdf

--------------------------------------------------
Note added at 33 mins (2016-09-19 11:50:25 GMT)
--------------------------------------------------

Kata terbatas merujuk kepada tanggung jawab pemegang saham yang luasnya hanya terbatas pada nilai nominal saham yang dimilikinya.1 Perseroan Terbatas (PT) dalam bahasa Belanda disebut (Namloze Venotschap) dan dalam bahasa Inggris disebut dengan (company limited by share).
http://id.portalgaruda.org/article.php?article=442699&val=47...

--------------------------------------------------
Note added at 3 hrs (2016-09-19 14:44:43 GMT)
--------------------------------------------------

... disingkat CM) atau manajemen perubahan akhir-akhir ini menjadi sangat populer, terutama di dunia perusahaan swasta (private company) atau korporat.
https://books.google.co.id/books?id=c5HM_NfKiBMC&pg=PA61&lpg...

http://kateglo.com/?&mod=dictionary&action=view&phrase=swast...
perusahaan swasta : private company

Regi2006
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 3
Grading comment
thanks :)

7 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
Perseroan Terbatas (PT) Tertutup


Explanation:
sepertinya istilah ini lebih baik diterjemahkan Perseroan Terbatas Tertutup, karena Perseroan Terbatas (PT) sendiri pengertiannya sudah mencakup ada kewajiban atau tanggung jawab yang terbatas yaitu sebesar saham yang dimiliki

Example sentence(s):
  • PT Tertutup Apabila pemilik PT menghendaki pemegang-sahamnya terbatas pada orang-orang tertentu saja, maka PT tersebut bisa mengeluarkan saham yang jenisnya “saham atas nama”, sehingga saham tersebut tidak bisa diperjual-belikan secara umum.

    Reference: http://https://id.wikipedia.org/wiki/Perseroan_terbatas
    Reference: http://badanusaha.com/perseroan-terbatas-pt
Joe Ly Sien
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search