white spirit

Indonesian translation: spiritus putih

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:white spirit
Indonesian translation:spiritus putih
Entered by: Erich Eko

04:55 Feb 2, 2016
English to Indonesian translations [PRO]
Chemistry; Chem Sci/Eng / Chemistry
English term or phrase: white spirit
Solvents, e.g ethanol, n-hexane, perchloroethylene, white spirits, toluene, trichloroethylene and xylene.

Terima kasih bantuannya.
Ahmad Ridwan Munib
Indonesia
spiritus putih
Explanation:

☕ AFAIK, kalangan industri menggunakan TTL (terjemahan *tembak langsung*, harfiah) menjadi spiritus putih. Istilah ini juga disinggung di dalam KBLI (Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia), di bawah kode 192.

SURJAYA ✸✸✸✸✸
https://sikap.lkpp.go.id/public/file/kbli_2009.pdf
192 INDUSTRI PRODUK PENGILANGAN MINYAK BUMI
... berbagai briket bahan bakar padat dan campuran biofuel dan produk lain (seperti spiritus putih, vaseline, paraffin wax, petroleum jelly dan lain-lain).

http://belajar.ditpsmk.net/wp-content/uploads/2014/09/TEKNIK...
Spiritus adalah golongan ethanol alkohol atau ethanol yang berwarna kebiru-biruan. Sedangkan bahan pelarut lain adalah alkohol putih yang sering kita sebut spiritus putih dapat juga digunakan bahan pelarut shellac maupun pengencer politur.
Selected response from:

Erich Eko
Indonesia
Grading comment
Terima kasih mas Erich Ekoputra, atas bantuan istilahnya. Teman-teman lainnya juga diucapkan terima kasih atas partisipasinya.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5spiritus putih
Erich Eko
4 +1pelarut/pengencer cat (bening)
fird_77


  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
pelarut/pengencer cat (bening)


Explanation:
Dalam tautan ini https://en.wikipedia.org/wiki/White_spirit, dijelaskan makna "white spirits".

"White" karena warnanya yang bening.

http://www.kemenperin.go.id/statistik/trend_hs.php?ekspor=&s...

fird_77
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese
PRO pts in category: 4

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hipyan Nopri
5 mins
  -> Terima kasih Bung Hipyan Nopri.

2 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
spiritus putih


Explanation:

☕ AFAIK, kalangan industri menggunakan TTL (terjemahan *tembak langsung*, harfiah) menjadi spiritus putih. Istilah ini juga disinggung di dalam KBLI (Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia), di bawah kode 192.

SURJAYA ✸✸✸✸✸
https://sikap.lkpp.go.id/public/file/kbli_2009.pdf
192 INDUSTRI PRODUK PENGILANGAN MINYAK BUMI
... berbagai briket bahan bakar padat dan campuran biofuel dan produk lain (seperti spiritus putih, vaseline, paraffin wax, petroleum jelly dan lain-lain).

http://belajar.ditpsmk.net/wp-content/uploads/2014/09/TEKNIK...
Spiritus adalah golongan ethanol alkohol atau ethanol yang berwarna kebiru-biruan. Sedangkan bahan pelarut lain adalah alkohol putih yang sering kita sebut spiritus putih dapat juga digunakan bahan pelarut shellac maupun pengencer politur.


Erich Eko
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 24
Grading comment
Terima kasih mas Erich Ekoputra, atas bantuan istilahnya. Teman-teman lainnya juga diucapkan terima kasih atas partisipasinya.




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search