zombie apocalypse

Indonesian translation: mahapetaka mayat hidup

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:zombie apocalypse
Indonesian translation:mahapetaka mayat hidup
Entered by: Erich Ekoputra

19:06 Apr 20, 2016
English to Indonesian translations [Non-PRO]
Art/Literary - Cinema, Film, TV, Drama / general
English term or phrase: zombie apocalypse
When and where would you die during a zombie apocalypse?
swynt
mahapetaka mayat hidup
Explanation:

↪ Jika ruang / jumlah karakter tidak dibatasi sementara gaya bahasa ingin ditonjolkan, saya usulkan mahapetaka mayat hidup

✔ Berdasarkan kamus Collins:
apocalypse: an event of great importance, violence, etc, like the events described in the Apocalypse

maha mewakili great, sementara petaka mewakili violence (karena para mayat hidup diperkirakan akan menyebarkan kekerasan: muka dicabik, bahu digigit, otak disedot, ...hiiiii).

SURJAYA ✸✸✸✸✸
http://gembalasuara.blogspot.com/2011/04/malas.html?view=fli...
Satu mahapetaka yang bakal menjadi hell-disaster kepada ummat manusia ialah MALAS. Satu penyakit sub-concious...

http://www.merdeka.com/dunia/lima-insiden-teror-zombie-di-du...
Dengan kata lain zombi adalah mayat hidup. Mereka memburu manusia untuk menggigitnya...

Selected response from:

Erich Ekoputra
Indonesia
Grading comment
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5Serangan Zombie
Fajar Ramadhan
4 +1mahapetaka mayat hidup
Erich Ekoputra
4kiamat mayat hidup
SuciBrooks
4kiamat zombie
Badar Tsani Ramadhan
3bencana zombie
Ikram Mahyuddin


  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
kiamat zombie


Explanation:
Dapat diartikan sebagai wabah zombie.
Frasa "where would you die" menunjukkan bahwa yang dimaksud bukanlah wabah zombie biasa, namun benar2 kiamat zombie.

Badar Tsani Ramadhan
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 8

8 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
mahapetaka mayat hidup


Explanation:

↪ Jika ruang / jumlah karakter tidak dibatasi sementara gaya bahasa ingin ditonjolkan, saya usulkan mahapetaka mayat hidup

✔ Berdasarkan kamus Collins:
apocalypse: an event of great importance, violence, etc, like the events described in the Apocalypse

maha mewakili great, sementara petaka mewakili violence (karena para mayat hidup diperkirakan akan menyebarkan kekerasan: muka dicabik, bahu digigit, otak disedot, ...hiiiii).

SURJAYA ✸✸✸✸✸
http://gembalasuara.blogspot.com/2011/04/malas.html?view=fli...
Satu mahapetaka yang bakal menjadi hell-disaster kepada ummat manusia ialah MALAS. Satu penyakit sub-concious...

http://www.merdeka.com/dunia/lima-insiden-teror-zombie-di-du...
Dengan kata lain zombi adalah mayat hidup. Mereka memburu manusia untuk menggigitnya...



Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 411

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Irma Wildani Anzia: Saya pilih ini karena berkesan dramatis. Tapi 'mayat hidup' mungkin bisa diganti menjadi 'zombi' saja agar tak terlalu panjang.
16 hrs
  -> Terima kasih Irma atas dukungannya. Karena itulah saya sudah pasang elakan (disclaimer) di awal jawaban: Jika ruang / jumlah karakter tidak dibatasi ... :)

10 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
bencana zombie


Explanation:
imho

Ikram Mahyuddin
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 88

7 days   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
kiamat mayat hidup


Explanation:
Apocalypse can be translated into 'kiamat' roughly means judgement day.
Zombie can be used as its own, since it is already a well known term. However, for more intrigue in a conservative Indonesian horror flick way, 'mayat hidup' can be a nice alternative.

Example sentence(s):
  • Kiamat mayat hidup berawal karena keserakahan manusia.
  • The zombie apocalypse starts due to human greed.
SuciBrooks
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

318 days   confidence: Answerer confidence 5/5
Serangan Zombie


Explanation:
"Kapan dan dimana kau akan mati dalam Serangan Zombie?"

Fajar Ramadhan
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search