take it\'s toll

Indonesian translation: memberikan akibat buruk/penderitaan

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:takes toll
Indonesian translation:memberikan akibat buruk/penderitaan
Entered by: Sista Armita

23:11 May 18, 2017
English to Indonesian translations [PRO]
Cinema, Film, TV, Drama / general conversation
English term or phrase: take it\'s toll
The smoking habits, is not taking it's toll.

Seharusnya, yang saya pahami, "take it's toll" maksudnya adalah berdampak negatif.

Tapi dalam kalimat ini "is not... taking it's toll"
dan penggunaan kalimat ini ditemukan di British english (UK).

Apakah terjemahannya berbeda?
Sista Armita
Indonesia
memberikan akibat buruk/penderitaan
Explanation:
Saya rasa pemahaman @sistarmita sudah benar.
Mungkin bagi orang tersebut, kebiasaan merokok belum atau tidak memberikan akibat buruk.
Selected response from:

Yuliana Wati
Indonesia
Grading comment
3 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5makan korban
Erich Eko
4 +1memberikan akibat buruk/penderitaan
Yuliana Wati


  

Answers


10 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
take it's toll
memberikan akibat buruk/penderitaan


Explanation:
Saya rasa pemahaman @sistarmita sudah benar.
Mungkin bagi orang tersebut, kebiasaan merokok belum atau tidak memberikan akibat buruk.


    Reference: http://idioms.thefreedictionary.com/take+its+toll
Yuliana Wati
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 14

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Prayudi Wijaya: Mungkin sebagai alternatif yang lebih menyesuaikan bentuk kalimatnya, "Kebiasaan merokok itu bukannya tanpa akibat."
6 hrs
  -> Terima kasih, Bung Prayudi Wijaya.

9 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
take its toll
makan korban


Explanation:

⛱ U/ bahasa percakapan, makan korban. U/ bahasa resmi, memakan korban.

The smoking habit is not taking its toll akan masuk akal ketika seseorang diperkirakan akan terkena dampak jelek dari merokok, namun ternyata tidak atau belum. Mis. si A sudah 40 tahun terus-menerus merokok 20 batang sehari, ternyata belum juga sakit paru-paru. Artinya, frasa tersebut dapat berterjemahan lengkap: Kebiasaan merokok belum jadi makan korban atau Kebiasaan merokok belum juga makan korban.

Erich Eko
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 434




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search