on distressed hatchlings

Indonesian translation: bereaksi terhadap [sesuatu]

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:move on [something]
Indonesian translation:bereaksi terhadap [sesuatu]
Entered by: Erich Eko

04:42 Jul 15, 2017
English to Indonesian translations [PRO]
Cinema, Film, TV, Drama / subtitlte
English term or phrase: on distressed hatchlings
Seorang ahli tentang buaya:

Adult crocs will move on distressed hatchlings.

Apa ya artinya "on distressed hatchlings" di sini? Apakah itu berdampak pada anak2 buaya yang baru menetas, atau disebabkan oleh anak2 buaya yang baru menetas?

Trims.
Yohanes Sutopo
bereaksi terhadap bayi-bayi buaya yang resah
Explanation:

☕ Frasa move bermakna taksa: bergerak mendekat [untuk melindungi atau membela] atau bergerak menjauh [untuk menghindar karena takut]. Saya kira, jika menyangkut keturunan, hewan pada umumnya akan melakukan yang pertama: membela atau melindungi.

⛱ Jawaban ini adalah jawaban *aman*: apa pun yang terjadi, entah mendekat entah menjauh, yang pasti adalah bereaksi. Jika dihubungkan dengan pertanyaan lanjutan tentang upaya mencari buaya, saya kira fokus para pencari adalah mengetahui keberadaan para buaya dewasa. Dengan membuat bayi-bayi mereka distressed (tertekan, resah), para buaya dewasa akan bereaksi. Nah, ketahuan deh kamu!!!

★彡 SURJAYA
http://id.wikihow.com/Menyelamatkan-Diri-dari-Berbagai-Jenis...
Jika Anda melihat bayi buaya atau sebuah sarang buaya, tinggalkan area itu segera dan dengan tenang. Induk buaya akan mempertahankan anak-anaknya tanpa rasa takut dan dengan sangat agresif.
Selected response from:

Erich Eko
Indonesia
Grading comment
Thanks...

4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5bereaksi terhadap bayi-bayi buaya yang resah
Erich Eko
4menyingkirkan/mengusir anak-anak buaya yang stres
fird_77


  

Answers


2 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
menyingkirkan/mengusir anak-anak buaya yang stres


Explanation:
Sepemahamanku, "move on" berarti meminta pergi, mengusir, menyingkirkan. Simak tautan ini pada butir nomor 5, http://www.macmillandictionary.com/dictionary/british/move-o...

fird_77
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese

10 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
move on distressed hatchlings
bereaksi terhadap bayi-bayi buaya yang resah


Explanation:

☕ Frasa move bermakna taksa: bergerak mendekat [untuk melindungi atau membela] atau bergerak menjauh [untuk menghindar karena takut]. Saya kira, jika menyangkut keturunan, hewan pada umumnya akan melakukan yang pertama: membela atau melindungi.

⛱ Jawaban ini adalah jawaban *aman*: apa pun yang terjadi, entah mendekat entah menjauh, yang pasti adalah bereaksi. Jika dihubungkan dengan pertanyaan lanjutan tentang upaya mencari buaya, saya kira fokus para pencari adalah mengetahui keberadaan para buaya dewasa. Dengan membuat bayi-bayi mereka distressed (tertekan, resah), para buaya dewasa akan bereaksi. Nah, ketahuan deh kamu!!!

★彡 SURJAYA
http://id.wikihow.com/Menyelamatkan-Diri-dari-Berbagai-Jenis...
Jika Anda melihat bayi buaya atau sebuah sarang buaya, tinggalkan area itu segera dan dengan tenang. Induk buaya akan mempertahankan anak-anaknya tanpa rasa takut dan dengan sangat agresif.

Erich Eko
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 434
Grading comment
Thanks...




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search