discretionary order

Indonesian translation: putusan diskresi

05:44 Sep 1, 2017
English to Indonesian translations [PRO]
Cinema, Film, TV, Drama / subtitlte
English term or phrase: discretionary order
Dalam sebuah persidangan, pihak penggugat mengemukakan alasannya, mengapa dokumen yang selama ini tertutup tersebut mestinya dibuka untuk umum:

- After all, Your Honor, this was a discretionary order.
- Yes, it was made at the judge's discretion.

Apa ya terjemahan 'discretionary order' itu?

Rgds,
ys
Yohanes Sutopo
Indonesian translation:putusan diskresi
Explanation:
Menurut saya, lakukan pengindonesiaan saja menjadi:

discretionary order = putusan diskresi

--------------------------------------------------
Note added at 1 hr (2017-09-01 07:00:41 GMT)
--------------------------------------------------

Rujukan:
PENGUJIAN KEPUTUSAN DISKRESI OLEH PENGADILAN TATA USAHA NEGARA
http://eprints.undip.ac.id/25016/1/TRI_CAHYA_INDRA_PERMANA.p...

DISKRESI HAKIM MELALUI DISSENTING OPINON DALAM PEMBENTUKAN PUTUSAN
https://badilag.mahkamahagung.go.id/artikel/publikasi/artike...
Selected response from:

Hipyan Nopri
Indonesia
Grading comment
thanks.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5putusan diskresi
Hipyan Nopri
5perintah diskresi
Erich Eko
4perintah atas dasar kebijaksanaan
Regi2006


  

Answers


4 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
perintah atas dasar kebijaksanaan


Explanation:
Sebagaimana diterangkan pada kalimat berikutnya.

Regi2006
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 72

43 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
perintah diskresi


Explanation:

⚽ Sebenarnya, dialog tersebut sangat membantu Anda mengenalkan sedikit bahasa teknis hukum:

+ Bagaimanapun, Yang Mulia, ini perintah diskresi.
- Ya, perintah itu dibuat atas kebijaksanaan hakim
.

Jadi, dari dialog tersebut, penonton paham arti dari kata diskresi secara tidak langsung.

★彡SURJAYA
http://www.tribratanewspolresacehtimur.com/2017/02/kip-dan-p...
... bukan ke kantor polisi atau dibawa oleh orang Partai Aceh (PA) seperti pemberitaan di media sosial dan itu atas perintah diskresi kami...


Erich Eko
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 434

42 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
putusan diskresi


Explanation:
Menurut saya, lakukan pengindonesiaan saja menjadi:

discretionary order = putusan diskresi

--------------------------------------------------
Note added at 1 hr (2017-09-01 07:00:41 GMT)
--------------------------------------------------

Rujukan:
PENGUJIAN KEPUTUSAN DISKRESI OLEH PENGADILAN TATA USAHA NEGARA
http://eprints.undip.ac.id/25016/1/TRI_CAHYA_INDRA_PERMANA.p...

DISKRESI HAKIM MELALUI DISSENTING OPINON DALAM PEMBENTUKAN PUTUSAN
https://badilag.mahkamahagung.go.id/artikel/publikasi/artike...


Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 124
Grading comment
thanks.




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search