gather your reins!

Indonesian translation: pegang tali kekang di satu tanganmu

10:09 Jun 19, 2018
English to Indonesian translations [PRO]
Cinema, Film, TV, Drama / subtitlte
English term or phrase: gather your reins!
Seorang instruktur olah raga menunggang kuda berseru pada anak didiknya yang sedang belajar menunggang kuda dan hendak terjatuh:
"Gather your reins!"

Apa ya kira2 artinya?

Thanks.
Yohanes Sutopo
Indonesian translation:pegang tali kekang di satu tanganmu
Explanation:
Berdasarkan rujukan berikut, saya menyimpulkan bahwa:

gather the reins = memegang tali kekang dengan satu tangan (Ini selaras dg makna gather = menyatukan, mengumpulkan; dalam hal ini, menyatukan/mengumpulkan kedua tali kekang di satu tangan.)

Rujukan:
After checking your tack, gather the reins in your left hand while grabbing some of the horse's mane.
https://books.google.co.id/books?id=abILAgAAQBAJ&pg=PA5&lpg=...

Sambil memegang tali kekang dengan satu tangan, Otsu melambaikan ucapan selamat berpisah kepada pemilik kuda dengan tangan satunya, lalu keduanya berangkat.
https://books.google.co.id/books?id=pBtyVwVaSx0C&pg=PA422&lp...
Selected response from:

Hipyan Nopri
Indonesia
Grading comment
Thanks.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5pegang tali kekang di satu tanganmu
Hipyan Nopri
5Tarik tali kekangmu!
Regi2006


  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5
Tarik tali kekangmu!


Explanation:
Hth

Regi2006
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 72

1 day 16 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
pegang tali kekang di satu tanganmu


Explanation:
Berdasarkan rujukan berikut, saya menyimpulkan bahwa:

gather the reins = memegang tali kekang dengan satu tangan (Ini selaras dg makna gather = menyatukan, mengumpulkan; dalam hal ini, menyatukan/mengumpulkan kedua tali kekang di satu tangan.)

Rujukan:
After checking your tack, gather the reins in your left hand while grabbing some of the horse's mane.
https://books.google.co.id/books?id=abILAgAAQBAJ&pg=PA5&lpg=...

Sambil memegang tali kekang dengan satu tangan, Otsu melambaikan ucapan selamat berpisah kepada pemilik kuda dengan tangan satunya, lalu keduanya berangkat.
https://books.google.co.id/books?id=pBtyVwVaSx0C&pg=PA422&lp...

Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 116
Grading comment
Thanks.




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search