Alford plea

Indonesian translation: pembelaan alford

10:10 Jun 25, 2018
English to Indonesian translations [PRO]
Cinema, Film, TV, Drama / subtitlte
English term or phrase: Alford plea
Istilah hukum. APa ya istilah padanan dalam bahasa Indonesia?

Thnaks.
Yohanes Sutopo
Indonesian translation:pembelaan alford
Explanation:
Bagaimana kalau diterjemahkan demikian? Orang berlatar hukum pasti sudah paham yang dimaksud. Kalau orang awam, berarti dia harus buka referensi.
Selected response from:

Regi2006
Indonesia
Grading comment
Thanks.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5pengakuan bersalah Alford
Hipyan Nopri
5pembelaan alford
Regi2006


  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5
alford plea
pembelaan alford


Explanation:
Bagaimana kalau diterjemahkan demikian? Orang berlatar hukum pasti sudah paham yang dimaksud. Kalau orang awam, berarti dia harus buka referensi.

Regi2006
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 68
Grading comment
Thanks.

1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5
alford plea
pengakuan bersalah Alford


Explanation:
Alford plea = pengakuan bersalah tapi tidak mengaku bersalah.

Dg kata lain, Alford plea ini sebenarnya merupakan 'guilty plea' (pengakuan bersalah). Jadi, lengkapnya seharusnya Alford guilty plea (pengakuan bersalah Alford).

Diberi nama Alford plea karena istilah ini memang muncul setelah terjadinya perkara pembunuhan dg terdakwa bernama Alford.

Terdakwa tidak mengakui dakwaan pembunuhan yg disampaikan jaksa. Namun, untuk menghindari hukuman mati, dia bersedia mengaku bersalah karena akan mendapat hukuman seumur hidup dan terhindar dari hukuman mati.

Dg kata lain, pengakuan bersalah terdakwa hanya formalitas saja demi keringanan hukuman, tapi secara pribadi dia tetap mengaku tidak bersalah.

Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 116




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search