mark and cover

Indonesian translation: menandai dan menutupi

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:mark and cover
Indonesian translation:menandai dan menutupi
Entered by: Erich Ekoputra

07:00 Jul 26, 2018
English to Indonesian translations [PRO]
Cinema, Film, TV, Drama / subtitlte
English term or phrase: mark and cover
Seorang pemimpin pasukan berkata pada anak buahnya tentang tawanan yang mereka tangkap, yang baru saja membunuh seorang anak buahnya (Wade):

First, make him mark and cover Wade's body for grave detail.

Interpretasi saya 'mark and cover' adalah 'menggali liang lahat dan menimbun mayat Wade'... Tapi saya kurang yakin. Mohon saran.
Yohanes Sutopo
menandai dan menutupi
Explanation:

🙋 Dari kata-kata: tawanan yang mereka tangkap, yang baru saja membunuh seorang anak buahnya, dapat disimpulkan bahwa situasinya adalah pertempuran aktif jarak dekat. (Kalau tidak dekat ya tidak bisa ditangkap. Kalau sedang aman ya tidak membunuh. :).

Menggali kuburan yang layak (kira-kira 1 x 1 x 2 meter) akan membutuhkan waktu cukup lama, apalagi kalau sendirian dan alatnya seadanya (tidak mungkin tentara bawa-bawa sekop panjang; paling mungkin sekop lipat yang memberikan ungkitan seadanya). Dengan musuh di sekitar, paling mungkin si tawanan ini cuma disuruh menutupi si mayat dan menandainya agar mudah dicari setelah keadaan tenang/terkendali.

✔️ Jadi, hemat saya: Pertama-tama, suruh dia menandai dan menutupi jasad Wade...
Selected response from:

Erich Ekoputra
Indonesia
Grading comment
thanks.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5menandai dan menutupi
Erich Ekoputra
4menandai dan menimbun
Hipyan Nopri
3menandai dan menyembunyikan
Rifkul Uswati


  

Answers


38 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
menandai dan menimbun


Explanation:
Dengan melihat frasa 'grave details' (data kuburan) pada akhir kalimat, saya menyimpulkan:

mark = menandai (misalnya dg batu atau kayu yg di atasnya ditulis nama, tanggal lahir, dan tanggal kematian si mayat)

cover = menimbun


Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 116

3 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
menandai dan menutupi


Explanation:

🙋 Dari kata-kata: tawanan yang mereka tangkap, yang baru saja membunuh seorang anak buahnya, dapat disimpulkan bahwa situasinya adalah pertempuran aktif jarak dekat. (Kalau tidak dekat ya tidak bisa ditangkap. Kalau sedang aman ya tidak membunuh. :).

Menggali kuburan yang layak (kira-kira 1 x 1 x 2 meter) akan membutuhkan waktu cukup lama, apalagi kalau sendirian dan alatnya seadanya (tidak mungkin tentara bawa-bawa sekop panjang; paling mungkin sekop lipat yang memberikan ungkitan seadanya). Dengan musuh di sekitar, paling mungkin si tawanan ini cuma disuruh menutupi si mayat dan menandainya agar mudah dicari setelah keadaan tenang/terkendali.

✔️ Jadi, hemat saya: Pertama-tama, suruh dia menandai dan menutupi jasad Wade...


Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 393
Grading comment
thanks.

5 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
menandai dan menyembunyikan


Explanation:
Menurut saya, cover [disguise the sound or fact of (something) with another sound or action] dapat diterjemah menyembunyikan.

Rifkul Uswati
Indonesia
Native speaker of: Native in JavaneseJavanese, Native in IndonesianIndonesian




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search