bail out

Indonesian translation: menjual / melepas sahamnya

02:35 Aug 1, 2019
English to Indonesian translations [PRO]
Cinema, Film, TV, Drama / subtitlte
English term or phrase: bail out
Berita di televisi tentang pasar saham:

It's the second longest
bull market we've ever seen.

Potential sellers
have not bailed out.

Apa ya artinya 'bailed out' di sini?

Trims.
Yohanes Sutopo
Indonesian translation:menjual / melepas sahamnya
Explanation:
Pasar dalam keadaan bull artinya harga saham sedang jatuh.
Biasanya investor ada batas harga jual terendah di mana mereka akan melepas saham mereka.
Selected response from:

Lucy Setyadi
Indonesia
Grading comment
Setuju menjual... tapi bull market artinyabsaham sedang naik... namun penjual.masih menahannya..
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1menjual / melepas sahamnya
Lucy Setyadi
5lari
Erich Ekoputra
4Lompat dari kapal
Arika Rochprihati


  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5
lari


Explanation:

🆗 Ini yang paling sederhana, mudah dimengerti, dan ringkas; cuma empat huruf.

Dasar:
https://www.macmillandictionary.com/dictionary/british/bail-...
[INTRANSITIVE] to leave a project, situation, or relationship, especially when it becomes difficult
bail out of: Investors bailed out of high-tech stocks as prices plunged.

Contoh penggunaan:
https://www.medcom.id/ekonomi/bursa/Zke0Je6b-investor-domest...
Mata uang rupiah semakin terjungkal terhadap dolar Amerika Serikat (USD) dan menyeret pasar modal Indonesia. Tak pelak, banyak investor lari dari pasar modal Indonesia.


https://www.merdeka.com/uang/miliuner-warren-buffett-tak-per...
"Kondisi ini bisa membuat para investor lari dari pasar modal China," katanya.

Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 426

1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
menjual / melepas sahamnya


Explanation:
Pasar dalam keadaan bull artinya harga saham sedang jatuh.
Biasanya investor ada batas harga jual terendah di mana mereka akan melepas saham mereka.

Lucy Setyadi
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4
Grading comment
Setuju menjual... tapi bull market artinyabsaham sedang naik... namun penjual.masih menahannya..

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
neutral  Erich Ekoputra: Pasar banteng berarti harga saham berjaya (https://www.investopedia.com/terms/b/bullmarket.asp ), artinya yang jual akan senang.//Saya tidak mengomentari jawaban, tapi ketidakakuratan keterangan yang menjadi alasannya.
1 hr
  -> cmiiw, bukankah dalam konteks ini, lari dan menjual itu artinya sama? Maksudnya 'belum keluar dari pasar saham'.

agree  Arika Rochprihati
1 day 22 hrs

8 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
Lompat dari kapal


Explanation:
Sama

Arika Rochprihati
Australia
Native speaker of: Native in EnglishEnglish, Native in IndonesianIndonesian




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search