computer crashed

Indonesian translation: komputer mati mendadak

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:computer crashed
Indonesian translation:komputer mati mendadak
Entered by: Kardi Kho

17:37 May 16, 2007
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Computers: Hardware
English term or phrase: computer crashed
The computer crashed and I lost all my files!

Apa ya yang enak untuk konteks pembicaraan bisnis umum.
Rusak? Hang?
Hikmat Gumilar
Indonesia
mati mendadak
Explanation:
Tergantung situasi, bisa juga 'komputernya mati mendadak dan semua fileku hilang'.
Selected response from:

Kardi Kho
Indonesia
Grading comment
Konteksnya diminta agak formal memang. So this is the most helpful.
Thanks all.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +3Komputer (tersebut) ngadat
Regi2006
4 +2mati mendadak
Kardi Kho
5komputer berhenti bekerja
Hipyan Nopri
5komputer ambruk
Hendra Lukman
4komputer rusak
M. Laut


  

Answers


9 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
komputer berhenti bekerja


Explanation:
crash:

stop operating; "My computer crashed last night"; "The system goes down at least once a week"

(computer science) an event that causes a computer system to become inoperative; "the crash occurred during a thunderstorm and the system has been down ever since"



    Reference: http://wordnet.princeton.edu/perl/webwn
Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +3
Komputer (tersebut) ngadat


Explanation:
Bahasa sehari-hari yang sering digunakan untuk menggantikan crashed

Regi2006
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Kardi Kho
5 hrs

agree  Hadiyono Jaqin
14 hrs

agree  Erich Eko
20 hrs

7 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +2
mati mendadak


Explanation:
Tergantung situasi, bisa juga 'komputernya mati mendadak dan semua fileku hilang'.

Kardi Kho
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4
Grading comment
Konteksnya diminta agak formal memang. So this is the most helpful.
Thanks all.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Eddie R. Notowidigdo: Kalau dlm bahasa gaul aku setuju usulan Regi2006, tapi kalau dalam konteks pembicaraan bisnis mungkin inilah yg paling tepat.
3 hrs

agree  Hadiyono Jaqin
8 hrs

10 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
komputer rusak


Explanation:
Cuma kata "rusak" saja yg paling praktis menyatakan bermacam-macam masalah komputer tidak jalan.

M. Laut
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 12

111 days   confidence: Answerer confidence 5/5
komputer ambruk


Explanation:
Biasanya crash tidak menyebabkan komputer mati. Istilah 'komputer mati' lebih mengarah pada matinya kelistrikan sistem komputer (baik karena komponen komputernya sendiri maupun karena catu dayanya.

Hendra Lukman
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search