end point of a wire paper clip

Indonesian translation: ujung klip/penjepit kertas (kawat)

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:end point of a wire paper clip
Indonesian translation:ujung klip/penjepit kertas (kawat)
Entered by: M. Laut

08:01 Aug 13, 2009
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Computers: Hardware / CD di perangkat komputer
English term or phrase: end point of a wire paper clip
To manually eject the disc, insert the end point of a wire paper clip into the hole and press inward to open the disc tray.

Kita tahu di CD drive di komputer, di bagian bawahnya ada lubang kecil utk membuka laci CD kalau macet tidak bisa dibuka. Pertanyaan di atas di sekitar itu.

Terima kasih.---
M. Laut
Indonesia
ujung klip/penjepit kertas (kawat)
Explanation:
"wire paper clip" bermakna "paper clip made of wire"
Sekiranya kata "kawat" tidak penting untuk disertakan, maka bisa dihilangkan karena mungkin bahan pembuat klip/penjepit kertas tersebut tidak perlu atau sudah diketahui pembaca dari bagian teks sebelumnya.
Selected response from:

budiharjo
Grading comment
Mantap utk pendatang baru, Budiharjo. Salam
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +3ujung klip/penjepit kertas (kawat)
budiharjo
5ujung penjepit kertas
Rahmad Ibrahim
4ujung peniti/ujung kawat klip kertas
Ikram Mahyuddin
3ujung penjepit kertas yang diluruskan
Hikmat Gumilar


  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
ujung peniti/ujung kawat klip kertas


Explanation:
masukkan ujung kawat klip kertas ke lobang tadi untuk mengatasi masalah itu. rasanya tak jauh dari ini

Ikram Mahyuddin
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 31

1 hr   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
ujung penjepit kertas yang diluruskan


Explanation:
wire - adj. made of a thin flexible cord of metal; resembling wire



    Reference: http://us1.webpublications.com.au/static/images/articles/i28...
Hikmat Gumilar
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese

2 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +3
ujung klip/penjepit kertas (kawat)


Explanation:
"wire paper clip" bermakna "paper clip made of wire"
Sekiranya kata "kawat" tidak penting untuk disertakan, maka bisa dihilangkan karena mungkin bahan pembuat klip/penjepit kertas tersebut tidak perlu atau sudah diketahui pembaca dari bagian teks sebelumnya.

budiharjo
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4
Grading comment
Mantap utk pendatang baru, Budiharjo. Salam

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Erich Eko: Memang cukup "ujung klip kertas", tak perlu kawat. Kebanyakan kita memaknai klip kertas sebagai penjepit kecil dari kawat berbentuk segitiga. Rasanya, klip dalam arti penjepit tidak dipakai u/ benda lain.
12 hrs
  -> terima kasih

agree  Michael C: iya setuju, tak usah kawat.
16 hrs
  -> terima kasih

agree  Vincentius Mariatmo: Setuju dengan budiharjo ^^
23 hrs
  -> terima kasih

1 day 2 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
ujung penjepit kertas


Explanation:
kalau CD drive macet ada lobang kecil yang bila ditusuk, biasanya akan aktif. Penusukan bisapak peniti.Tetapi karena ada wire paper clip yang berarti penjepit kertas, jawaban yang ideal adalah ujung penjepit kertas.

Rahmad Ibrahim
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search