developer roller

Indonesian translation: developer roller

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:developer roller
Indonesian translation:developer roller
Entered by: Mohamad Rudi Atmoko

01:22 Nov 13, 2010
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Computers: Hardware / komponen kartrid
English term or phrase: developer roller
This invention relates to a developer roller, and a method of making developer rollers used in image forming devices such as laser printers, photocopiers, or facsimile machines.

TIA
Mohamad Rudi Atmoko
Indonesia
developer roller
Explanation:
menurut hemat saya, kalau memang belum ada padanannya, tak usah diterjemahkan
Selected response from:

Ikram Mahyuddin
Indonesia
Grading comment
Thanks ya :)
3 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +2rol pengembang
Wiyanto Suroso
4Pengembang roller
Helmy Ismail Sani
4rol pembangkit
M. Laut
3developer roller
Ikram Mahyuddin


  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
rol pembangkit


Explanation:
alat rol pembangkit

M. Laut
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 12

1 hr   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
developer roller


Explanation:
menurut hemat saya, kalau memang belum ada padanannya, tak usah diterjemahkan

Ikram Mahyuddin
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 31
Grading comment
Thanks ya :)
Notes to answerer
Asker: mas Ikram, memang sementara ini istilah ini sepertinya belum ada padanannya, tetapi klien minta suku cadang ini diterjemahkan dgn mengikuti istilah yang sesuai dg standar industri. Trims.

Asker: Mas Ikram, ternyata klien setuju...dipertahankan pakai bahasa Inggris...


1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
Pengembang roller


Explanation:
Istilah ini saya temukan di referensi di bawah ini.

--------------------------------------------------
Note added at 2 hrs (2010-11-13 03:26:56 GMT)
--------------------------------------------------

Atau bisa juga diartikan 'rol pencuci' karena developer dalam fotografi adalah pencuci (film).


    Reference: http://id.list-of-companies.org/Details/10285378/China/Shenz...
    Reference: http://blog.unand.ac.id/yudhazalfisiskom004/2010/05/22/cara-...
Helmy Ismail Sani
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese

2 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +2
rol pengembang


Explanation:
Dalam hal mesin pencetak, fotokopi, dan faksimili, 'roller' biasa dipadankan dengan "rol", yang bermakna alat berbentuk gulungan.

Berikutnya kertas akan di lewatkan melalui dua buah rol panas yang bertekanan, panas dari kedua rol tersebut akan melelahkan toner yang kemudian akan menempel erat ke kertas.peristiwa ini akan menghasilkan copian atau salinan gambar yang sama persis dengan aslinya.

http://id.wikipedia.org/wiki/Mesin_fotokopi

Bahan kimia/obat foto: Larutan Pengembang (Developer), Penyetop (Stop Bath) dan penetap (Fixer).

http://forum.detik.com/share-foto-tanpa-lensa-t70236.html?p=...


Wiyanto Suroso
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Ikram Mahyuddin
6 mins
  -> Terima kasih atas dukungan dari sesama penjawab. :-)

agree  eldira
8 hrs
  -> Terima kasih, Pak.




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search