bootable

Indonesian translation: dapat di-boot

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:bootable
Indonesian translation:dapat di-boot
Entered by: Arnando Koswara

09:40 Feb 10, 2012
English to Indonesian translations [PRO]
Computers: Hardware / the hard disk is even bootable in Mac/PC
English term or phrase: bootable
the context is explaining about the features of a hard disk
Arnando Koswara
Indonesia
dapat di-boot
Explanation:
Hasil search google lebih tinggi daripada dapat dibooting (25,900 vs 12,400). Termasuk digunakan situs dell.
Selected response from:

Henny Willis
United States
Grading comment
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4dapat di-boot
Henny Willis
3dapat dijalankan ketika menghidupkan komputer
Wiyanto Suroso
3larat mulai (bootable)
Erich Eko
3dapat dibooting
Sutarto


  

Answers


8 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
dapat dibooting


Explanation:
-

Sutarto
Indonesia
Meets criteria
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 11
Notes to answerer
Asker: thanx mas Sutarto


3 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
larat mulai (bootable)


Explanation:

larat dalam makna arkaisnya. Dituliskan bersama istilah asingnya sebagai awal upaya mengiindonesiakan.

Ref: KBBI
larat ark a dapat; mampu; sanggup

Erich Eko
Indonesia
Meets criteria
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 11
Notes to answerer
Asker: thanx bang Erich


4 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
dapat dijalankan ketika menghidupkan komputer


Explanation:
Apabila dimungkinkan ruang agak lebar, saya mengusulkan padanan ini.

Selain itu, terdapat juga distribusi Linux yang dapat dijalankan (boot) secara langsung dari cakram optik (CD) tanpa perlu diinstalasi ke cakram keras (hard disk); hal ini dikenal dengan istilah Live CD.

http://id.wikipedia.org/wiki/Linux



Wiyanto Suroso
Indonesia
Meets criteria
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8
Notes to answerer
Asker: thanx mas Yanto


2 days 7 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
dapat di-boot


Explanation:
Hasil search google lebih tinggi daripada dapat dibooting (25,900 vs 12,400). Termasuk digunakan situs dell.


    Reference: http://support.dell.com/support/edocs/systems/late5410/in/sm...
Henny Willis
United States
Meets criteria
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4
Notes to answerer
Asker: thank you mba Henny





The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search