Charm

Indonesian translation: charm

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:Charm
Indonesian translation:charm
Entered by: M. Laut

07:15 Aug 22, 2012
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Computers: Hardware / Notebook
English term or phrase: Charm
Definisinya : Charms allow you to perform useful functions, such as sharing content, turning off your PC or changing settings.

Contoh kalimat:
1. How do I access the charms?
2. Open the Charms bar by swiping the right-hand edge of the screen inwards.
3. Press the [ICON] or swipe the right-hand edge of the screen inwards and tap the Start charm.

=============================================================
Terima kasih sebelumnya -----
M. Laut
Indonesia
charm
Explanation:
Dalam konteks ini "Charm" harus dibiarkan dalam bahasa Inggris, Pak. Pertama, ini nama fungsi. Charm ini semacam area khusus di layar piranti berbasis Windows 8, di mana dalam area itu terdapat ikon-ikon yang bisa diklik untuk menjalankan fungsi yang bapak sebutkan tadi ... :) Kedua, Charm itu sendiri merupakan semacam brand. Sama seperti "Windows" itu sendiri - dalam konteks software, kita tidak akan pernah menerjemahkan "Windows" menjadi "jendela" :)


Semoga membantu
Selected response from:

esther tanuadji
Indonesia
Grading comment
Terima kasih, ibu esther --
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1charm
esther tanuadji
4azimat (jimat)
Budi Suryadi-
4Charm
Toto Marwoto


Discussion entries: 1





  

Answers


6 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
charm
Charm


Explanation:
Buat saya sepertinya itu nama / judul sebuah program.

Toto Marwoto
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
Notes to answerer
Asker: Bukan program. Sekumpulan tombol, ada empat tombol


12 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
charm
charm


Explanation:
Dalam konteks ini "Charm" harus dibiarkan dalam bahasa Inggris, Pak. Pertama, ini nama fungsi. Charm ini semacam area khusus di layar piranti berbasis Windows 8, di mana dalam area itu terdapat ikon-ikon yang bisa diklik untuk menjalankan fungsi yang bapak sebutkan tadi ... :) Kedua, Charm itu sendiri merupakan semacam brand. Sama seperti "Windows" itu sendiri - dalam konteks software, kita tidak akan pernah menerjemahkan "Windows" menjadi "jendela" :)


Semoga membantu

esther tanuadji
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in EnglishEnglish
PRO pts in category: 4
Grading comment
Terima kasih, ibu esther --
Notes to answerer
Asker: Terima kasih penjelasannya. Mantap -


Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  David Andersen: Penjelasan sangat tepat. Kalau mau ikut pemakaian huruf besar/kecil bahasa Inggrisnya, mesti huruf kecil ,kecuali untuk Charms bar
11 hrs

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
charm
azimat (jimat)


Explanation:
Kalau nama dari salah satu fitur, sepertinya jangan diutak-utik ya.
Tapi kalau memang harus diterjemahkan, bisa pakai kata azimat atau jimat.

Budi Suryadi-
Indonesia
Native speaker of: Indonesian




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search