De-emphasise

Indonesian translation: meremehkan

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:De-emphasise
Indonesian translation:meremehkan
Entered by: M. Laut

04:58 Oct 28, 2014
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Computers: Hardware / laser scanner di pertambangan
English term or phrase: De-emphasise
De-emphasise large bright regions



--------------------------------------
M. Laut
Indonesia
meremehkan
Explanation:
"De-emphasize" memiliki beberapa pengertian:

a) mengurangi penekanan = meremehkan/menyepelekan
b) meminimalkan signifikansi/nilai penting = mengecilkan
c) menghilangkan penekanan = mengerdilkan/menihilkan
d) kurang memberi penekanan = mengabaikan/mengesampingkan

Oleh sebab itu, pengertian 'de-emphasize' sangat bergantung pada konteks dan kalimat-kalimat sebelumnya.

--------------------------------------------------
Note added at 44 mins (2014-10-28 05:43:18 GMT)
--------------------------------------------------

terjemahan versi saya:

de-emphasize large bright regions = kesampingkan/abaikan daerah-daerah yang luas dan terang.

Sepertinya 'de-emphasize' merupakan kata perintah, seperti yang dikatakan oleh Mas Wiyanto.
Selected response from:

fird_77
Indonesia
Grading comment
Trims ------
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5suramkanlah
Wiyanto Suroso
4Kurangi penekanan
Titi Sayeed
4menekankan kembali
Rudolf Frans Maulany
4meremehkan
fird_77
4menyamarkan
rariastuti


  

Answers


14 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
de-emphasise
menyamarkan


Explanation:
De-emphasise = mengurangi penekanan atau perhatian pada objet tertentu.

rariastuti
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4

34 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
de-emphasise
suramkanlah


Explanation:
Dalam konteks kalimat yang tersedia, kata 'de-emphasise' merupakan perintah.
to de-emphasise: menyurmkan, yaitu agak menggggelapkan bagian yang terang

Menurut KBBI,
-su·ram a 1 kurang terang (tt cahaya); kurang kuat cahayanya
-me·nyu·ram·kan v menjadikan suram; memudarkan; memuramkan

Wiyanto Suroso
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8

39 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
de-emphasise
meremehkan


Explanation:
"De-emphasize" memiliki beberapa pengertian:

a) mengurangi penekanan = meremehkan/menyepelekan
b) meminimalkan signifikansi/nilai penting = mengecilkan
c) menghilangkan penekanan = mengerdilkan/menihilkan
d) kurang memberi penekanan = mengabaikan/mengesampingkan

Oleh sebab itu, pengertian 'de-emphasize' sangat bergantung pada konteks dan kalimat-kalimat sebelumnya.

--------------------------------------------------
Note added at 44 mins (2014-10-28 05:43:18 GMT)
--------------------------------------------------

terjemahan versi saya:

de-emphasize large bright regions = kesampingkan/abaikan daerah-daerah yang luas dan terang.

Sepertinya 'de-emphasize' merupakan kata perintah, seperti yang dikatakan oleh Mas Wiyanto.

fird_77
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese
PRO pts in category: 4
Grading comment
Trims ------

3 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
de-emphasize
menekankan kembali


Explanation:
saya koreksi de-emphasise mungkin yang dimaksudakan adalah de-emphasize ,mohon diperiksa kembali sebenarnya maksudnya menekankan kembali

--------------------------------------------------
Note added at 18 hrs (2014-10-28 23:57:11 GMT)
--------------------------------------------------

Koreksi bukan menekankan kembali tetapi menghilangkan penekanan

Example sentence(s):
  • menekankan kembali
Rudolf Frans Maulany
Netherlands
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 8

6 days   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
de-emphasise
Kurangi penekanan


Explanation:
Karena diawali dengan huruf besar berarti merupakan kalimat perintah.

Titi Sayeed
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search