backdrop signage

Indonesian translation: papan latar (backdrop)

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:backdrop signage
Indonesian translation:papan latar (backdrop)
Entered by: Kaharuddin

18:13 Oct 12, 2015
English to Indonesian translations [PRO]
Computers: Hardware
English term or phrase: backdrop signage
A unit with XXX merchandising or backdrop signage with at least 2 XXX based tablets or 2in1 devices on display on a larger shelf or attached to a larger shelf fixture or shelving unit (gondola).
Kaharuddin
Indonesia
papan latar (backdrop)
Explanation:
Signage merujuk kepada papan dengan bermacam kegunaannya seperti yang diterangkan rekan Hipyan, tapi karena kegunaannya tidak terlalu jelas di sini, cukup diterjemahkan dalam arti umumnya.

Kemudian backdrop ditaruh di dalam kurung untuk membantu pembaca mengetahui bahwa latar yang dimaksud adalah latar backdrop.

Karena kata backdrop sendiri sering dipertahankan apa adanya di dalam dunia percetakan/Periklanan

https://www.google.com/search?num=100&client=firefox-b&q=per...

Selected response from:

Regi2006
Indonesia
Grading comment
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4papan latar (backdrop)
Regi2006
4tampilan iklan latar
Hipyan Nopri


  

Answers


8 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
tampilan iklan latar


Explanation:
Signage bermakna tampilan grafis untuk menyampaikan informasi kepada orang yg melihatnya. Jadi, petunjuk arah, papan iklan, papan pengumuman, dll. termasuk signage.

Melihat konteks pemakaian istilah tsb di naskah sumber, saya menyimpulkan bahwa signage yg dimaksud di sini adalah tampilan iklan untuk promosi produk.

Karena itu, saya mengusulkan backdrop signage = tampilan iklan latar (belakang).

Kata 'belakang' pada 'latar belakang' bisa dihilangkan karena umumnya kata 'latar' merujuk pada sesuatu yg di belakang. Misalnya, kita sering mendengar istilah 'penari latar' (penari yg menampilkan tarian di belakang artis yg sedang tampil di panggung).

Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8

316 days   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
papan latar (backdrop)


Explanation:
Signage merujuk kepada papan dengan bermacam kegunaannya seperti yang diterangkan rekan Hipyan, tapi karena kegunaannya tidak terlalu jelas di sini, cukup diterjemahkan dalam arti umumnya.

Kemudian backdrop ditaruh di dalam kurung untuk membantu pembaca mengetahui bahwa latar yang dimaksud adalah latar backdrop.

Karena kata backdrop sendiri sering dipertahankan apa adanya di dalam dunia percetakan/Periklanan

https://www.google.com/search?num=100&client=firefox-b&q=per...



Regi2006
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search