one of a kind

Indonesian translation: berbeda dengan yg lain

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:one of a kind
Indonesian translation:berbeda dengan yg lain
Entered by: Tony Bennjamin

05:36 Aug 1, 2018
English to Indonesian translations [PRO]
Computers: Software / Software
English term or phrase: one of a kind
You are unique and one of a kind.
Tony Bennjamin
Indonesia
berbeda dengan yg lain
Explanation:
one of a kind = unique = berbeda dg yg lain

--------------------------------------------------
Note added at 6 mins (2018-08-01 05:42:21 GMT)
--------------------------------------------------

one of a kind =
a person or thing that is not like any other person or thing

I don't know how we'll ever replace Mary after she retires. She's really one of a kind.
https://www.merriam-webster.com/dictionary/one of a kind
Selected response from:

Hipyan Nopri
Indonesia
Grading comment
Terima kasih
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5tersendiri
Erich Ekoputra
4 +1Kamu tiada duanya.
Rifkul Uswati
5tidak ada yang sama seperti kamu
Regi2006
5berbeda dengan yg lain
Hipyan Nopri


  

Answers


4 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
berbeda dengan yg lain


Explanation:
one of a kind = unique = berbeda dg yg lain

--------------------------------------------------
Note added at 6 mins (2018-08-01 05:42:21 GMT)
--------------------------------------------------

one of a kind =
a person or thing that is not like any other person or thing

I don't know how we'll ever replace Mary after she retires. She's really one of a kind.
https://www.merriam-webster.com/dictionary/one of a kind

Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 36
Grading comment
Terima kasih

8 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
tidak ada yang sama seperti kamu


Explanation:
Terbaca lebih enak dari awal.

--------------------------------------------------
Note added at 9 mins (2018-08-01 05:45:27 GMT)
--------------------------------------------------

Tidak ada yang sama seperti kamu lebih menonjolkan kesan positif yang cuma dimiliki oleh yang bersangkutan. Tidak ada yang sama seperti dirinya.

Regi2006
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 12

18 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
Kamu tiada duanya.


Explanation:
Versi lebih pendek.

Rifkul Uswati
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in JavaneseJavanese, Native in IndonesianIndonesian

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Ikram Mahyuddin
5 hrs

3 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
tersendiri


Explanation:

🙋 Pada dasarnya, unique dan one of a kind (harfiah: yang satu dari satu jenis, fasih: cuma satu-satunya) adalah sinonim. Digunakan bersama demi efek penguatan dan penekanan (hiperbola).

✔️ Dari tesaurus Badan Bahasa (http://tesaurus.kemdikbud.go.id/tematis/lema/unik ), salah satu sinonimm unik dalam bahasa Indonesia adalah tersendiri. Jadi: Anda/Kamu/Kau itu unik dan tersendiri.

🚘 SURJAYA
http://m.world.kbs.co.kr/contents/program_koreanstory_detail...
Sebagai hasilnya, dia berhasil memperoleh suara vokal yang kedengarannya sangat unik dan tersendiri dan suara ini sangat cocok...

https://books.google.co.id/books?isbn=983358571X
Panduan Bercerita untuk Prasekolah
Rohizani Yaakub - 2008 - ‎Preschool children
Teori ini menjelaskan mengapa individu itu unik dan tersendiri. ....

Erich Ekoputra
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 99




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search