well-defined material

Indonesian translation: bahan yang sifat-sifatnya telah diketahui

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:well-defined material
Indonesian translation:bahan yang sifat-sifatnya telah diketahui
Entered by: ivo abdman

14:05 Jun 23, 2007
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Construction / Civil Engineering / material
English term or phrase: well-defined material
It is also known to apply combinations, whereby the holder consists of a well-defined material, for example, alumunium, or synthetic material, ......

Mohon dibantu padanan katanya, makasih sebelumnya
ivo abdman
Indonesia
bahan yang sifat-sifatnya telah diketahui
Explanation:
Jadi, yang "well-defined" di sini adalah properties-nya: misalnya elastisitas, tahan panas, korosif atau tidak, dst.
Selected response from:

Erich Eko
Indonesia
Grading comment
thanks semuanya, saya pikir jawaban Mr. Eko ini adalah yang paling efektif (tidak menimbulkan peranyaan lebih lanjut)
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5bahan yang garis bentuknya jelas
Hipyan Nopri
4bahan yang didefiniskan dengan jelas
Eddie R. Notowidigdo
4bahan yang cukup baik
M. Laut
4bahan murni
Regi2006
3bahan yang mutunya sudah jelas
Ikram Mahyuddin
3bahan yang sifat-sifatnya telah diketahui
Erich Eko
3dirumuskan dengan baik
Hadiyono Jaqin
3bahan yang kokoh
Hikmat Gumilar
3material yang sudah teruji
Indra Sofyar


Discussion entries: 1





  

Answers


9 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
material yang sudah teruji


Explanation:
IMO

Indra Sofyar
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

34 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
bahan yang kokoh


Explanation:
imho

Hikmat Gumilar
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 32

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
bahan yang cukup baik


Explanation:
<><><><>

M. Laut
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 52

1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5
bahan yang garis bentuknya jelas


Explanation:
well-defined:
having a clean and distinct outline as if precisely cut along the edges

outline = garis bentuk

Jadi, well-defined = mempunyai garis bentuk yg jelas


    Reference: http://wordnet.princeton.edu/perl/webwn
Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 44

1 hr   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
dirumuskan dengan baik


Explanation:
Dirumuskan di sini berarti material yang sudah dinyatakan dengan jelas.

Hadiyono Jaqin
Thailand
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 20

2 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
bahan yang didefiniskan dengan jelas


Explanation:
Sebetulnya sama dgn usulan Mas Hadiyono, dirumuskan atau diuraikan, karena well-defined cakupannya lebih luas dari pada sekedar bentuk tetapi juga dapat memberi uraian mengenai komposisi, kadar air, dicat atau tidak dsb.

Eddie R. Notowidigdo
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4

3 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
bahan murni


Explanation:
Well-defined means pure

Regi2006
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

9 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
bahan yang sifat-sifatnya telah diketahui


Explanation:
Jadi, yang "well-defined" di sini adalah properties-nya: misalnya elastisitas, tahan panas, korosif atau tidak, dst.

Erich Eko
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 55
Grading comment
thanks semuanya, saya pikir jawaban Mr. Eko ini adalah yang paling efektif (tidak menimbulkan peranyaan lebih lanjut)

14 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
bahan yang mutunya sudah jelas


Explanation:
atau dengan kata lain bahan yang mutunya sudah memenuhi standar

Ikram Mahyuddin
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 16




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search