performing unauthorised hot work

Indonesian translation: menjalankan pekerjaan panas tanpa izin

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:performing unauthorised hot work
Indonesian translation:menjalankan pekerjaan panas tanpa izin
Entered by: Agustinus

15:17 Apr 1, 2011
English to Indonesian translations [PRO]
Construction / Civil Engineering
English term or phrase: performing unauthorised hot work
-
Agustinus
Indonesia
menjalankan pekerjaan panas tanpa izin
Explanation:
hot work: pekerjaan yang menimbulkan panas karena api. Oleh karena terlalu panjang, banyak orang menyingkat dengan "pekerjaan panas". Walau terkesan terjemahan harafiah, namun tampaknya lebih disukai dibandingkan dengan padanan "pekerjaan api", yang mungkin dapat terpeleset sebagai padanan "firework" padahal maksudnya "kembang api".

Contoh "pekerjaan panas" ialah mengelas, menyolder, mematri, memotong besi.

Oleh karena berbahaya, pekerjaan ini mengharuskan izin di negara-negara maju, misalnya Inggris.

--------------------------------------------------
Note added at 12 hrs (2011-04-02 03:29:23 GMT)
--------------------------------------------------

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa hot work/ pekerjaan panas adalah setiap pekerjaan yang menggunakan / menghasilkan api terbuka seperti pengelasan, ...

http://qshes-safetyclub.com/idn/tag/hot-works/

... macam macam pekerjaan dibagi di antaranya: 1.Hot work/pekerjaan panas. adalah semua pekerjaan yang berpotensi menimbulkan api antara lain ...

http://captluthfie.wordpress.com/2010/06/
Selected response from:

Wiyanto Suroso
Indonesia
Grading comment
thank you :)
3 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +3menjalankan pekerjaan panas tanpa izin
Wiyanto Suroso
4melakukan kerja dengan sumber api atau panas yang tanpa izin
Erich Eko
4melakukan tugas berbahaya tanpa izin
M. Laut


  

Answers


9 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
melakukan tugas berbahaya tanpa izin


Explanation:
<><><><>

M. Laut
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 52

7 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
melakukan kerja dengan sumber api atau panas yang tanpa izin


Explanation:
Hot work bermakna sbb:

Ref: http://industrikimia.com/berita/kecelakaan-kerja/akibat-pers...
Pekerjaan pengelasan (welding) termasuk ke dalam salah satu contoh hot work. Artinya, akan ada sumber panas dan api selama pekerjaan.

Versi lain: melakukan kerja tanpa izin dengan sumber api atau panas

Erich Eko
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 55
Notes to answerer
Asker: thank you erich... :)


1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +3
menjalankan pekerjaan panas tanpa izin


Explanation:
hot work: pekerjaan yang menimbulkan panas karena api. Oleh karena terlalu panjang, banyak orang menyingkat dengan "pekerjaan panas". Walau terkesan terjemahan harafiah, namun tampaknya lebih disukai dibandingkan dengan padanan "pekerjaan api", yang mungkin dapat terpeleset sebagai padanan "firework" padahal maksudnya "kembang api".

Contoh "pekerjaan panas" ialah mengelas, menyolder, mematri, memotong besi.

Oleh karena berbahaya, pekerjaan ini mengharuskan izin di negara-negara maju, misalnya Inggris.

--------------------------------------------------
Note added at 12 hrs (2011-04-02 03:29:23 GMT)
--------------------------------------------------

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa hot work/ pekerjaan panas adalah setiap pekerjaan yang menggunakan / menghasilkan api terbuka seperti pengelasan, ...

http://qshes-safetyclub.com/idn/tag/hot-works/

... macam macam pekerjaan dibagi di antaranya: 1.Hot work/pekerjaan panas. adalah semua pekerjaan yang berpotensi menimbulkan api antara lain ...

http://captluthfie.wordpress.com/2010/06/

Wiyanto Suroso
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 19
Grading comment
thank you :)

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Teguh Irawan
9 hrs
  -> Terima kasih.

agree  Dewinta Maharani
9 hrs
  -> Terima kasih.

agree  Ikram Mahyuddin
18 hrs
  -> Terima kasih.




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search