cold-run test

Indonesian translation: uji simulasi kinerja

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:cold-run test
Indonesian translation:uji simulasi kinerja

01:20 Jul 2, 2012
    The asker opted for community grading. The question was closed on 2012-07-05 08:54:07 based on peer agreement (or, if there were too few peer comments, asker preference.)


English to Indonesian translations [PRO]
Law/Patents - Construction / Civil Engineering
English term or phrase: cold-run test
starting the cold-run test of the Plant.
Dani Karuniawan
Indonesia
uji kinerja melalui simulasi
Explanation:
Uji kinerja yang dilakukan sebelum pengoperasian dengan melakukan simulasi
Selected response from:

Eka Adi Nugraha
Grading comment
Uji simulasi kinerja,
Uji kinerja simulasi,
Uji kinerja melalui simulasi.


4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1pengujian tanpa beban
Hipyan Nopri
4tes kerja dingin
M. Laut
3uji kinerja melalui simulasi
Eka Adi Nugraha


  

Answers


2 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
uji kinerja melalui simulasi


Explanation:
Uji kinerja yang dilakukan sebelum pengoperasian dengan melakukan simulasi


    Reference: http://www.google.co.id/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&...
Eka Adi Nugraha
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese
PRO pts in category: 4
Grading comment
Uji simulasi kinerja,
Uji kinerja simulasi,
Uji kinerja melalui simulasi.

Notes to answerer
Asker: Semua jawaban ini bagus-bagus, tapi kalau dilihat dari konteksnya, sepertinya "Uji Kinerja Simulasi" adalah yang paling tepat. Konteksnya "starting the cold-run test of the Plant" yaitu menjalankan pabrik persis seperti aslinya (lengkap dengan bahan baku, pemrosesan bahan baku, hingga jadi hasil produksi, juga dengan staff full semua personel lengkap, seolah pabrik itu benar-benar telah beroperasi (dan memang dari sudut pandang karyawan biasa, pabrik itu dipandang sudah beroperasi beneran), lengkap dengan beban target produksi, dll. Ini kalau dari konteksnya seperti itu. Jadi sepertinya jawaban yang pas dengan konteks ini adalah "uji simulasi kinerja" yang saya persingkat dari "uji kinerja melalui simulasi".


2 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
tes kerja dingin


Explanation:
Tes (pengujian) saat mesin bekerja (berjalan) dalam keadaan dingin.

M. Laut
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 52

4 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
pengujian tanpa beban


Explanation:
Menurut pemahaman saya berdasarkan pengalaman kuliah di jurusan elektro dulu, cold-run test ini merupakan pengujian dalam keadaan tanpa beban pada mesin yg tidak berpindah tempat.

Pada mesin yg bergerak (berpindah tempat), cold-run test merupakan pengujian dalam keadaan tetap berada di tempatnya.

Rujukan:
(s) “Cold Run Test” means the goods shall be tested at no load condition.
cbmi.com.cn/caigou.../bider%20of%20%20commercial%20parts.doc

--------------------------------------------------
Note added at 4 hrs (2012-07-02 06:13:03 GMT)
--------------------------------------------------

Contoh mesin yg tidak berpindah tempat: mesin penggiling padi. Saat dilakukan cold-run test, mesin penggiling padi tsb dihidupkan tapi tidak dihubungkan dg alat penggiling, sehingga hanya mesin saja yg hidup, dan alat penggiling padinya diam.

Contoh mesin yg bergerak (berpindah tempat): mobil, motor. Dalam cold-run test, mobil atau motor dihidupkan mesinnya tapi tidak dijalankan.

Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 44

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  shoshiny
2 hrs
  -> Terima kasih, Shoshiny.




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search