Practical Completion Certificate

Indonesian translation: Berita Acara Penyelesaian Pekerjaan

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:Practical Completion Certificate
Indonesian translation:Berita Acara Penyelesaian Pekerjaan
Entered by: Yusuf Akhmadi

17:17 Nov 11, 2015
English to Indonesian translations [PRO]
Law/Patents - Construction / Civil Engineering / Construction Agreement
English term or phrase: Practical Completion Certificate
Bimbang menentukan padanan untuk frasa ini. Berikut saya kutipan frasa dalam kalimat: "On completion of the whole of the Works, and immediately after the Practical Completion Certificate is issued by the Principal..."

Terima kasih banyak atas bantuan rekan sekalian.
Yosua Septian Elia
Indonesia
Sertifikat Penyelesaian Praktis
Explanation:
#imho

--------------------------------------------------
Note added at 16 hrs (2015-11-12 09:29:48 GMT)
--------------------------------------------------

Kalau dalam sistem akuntansi pemerintah, istilah yang lazim digunakan adalah "Berita Acara Penyelesaian Pekerjaan".

Alur penyelesaian proyek pemerintah sebagai berikut.
Berita Acara Penyelesaian Pekerjaan >> Berita Acara Pemeriksaan Pemeriksaan Hasil Pekerjaan >> Berita Acara Serah Terima Pekerjaan >> Surat Perintah Membayar (Pembayaran)
Selected response from:

Yusuf Akhmadi
Indonesia
Grading comment
Terima kasih, Mas Yusuf!
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5Berita Acara Serah Terima Pertama
Achmad Fuad Lubis
3 +1Sertifikat Penyelesaian Praktis
Yusuf Akhmadi
4sertifikat selesai praktek
M. Laut


  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
practical completion certificate
sertifikat selesai praktek


Explanation:
<><><><>

M. Laut
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 52

15 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +1
practical completion certificate
Sertifikat Penyelesaian Praktis


Explanation:
#imho

--------------------------------------------------
Note added at 16 hrs (2015-11-12 09:29:48 GMT)
--------------------------------------------------

Kalau dalam sistem akuntansi pemerintah, istilah yang lazim digunakan adalah "Berita Acara Penyelesaian Pekerjaan".

Alur penyelesaian proyek pemerintah sebagai berikut.
Berita Acara Penyelesaian Pekerjaan >> Berita Acara Pemeriksaan Pemeriksaan Hasil Pekerjaan >> Berita Acara Serah Terima Pekerjaan >> Surat Perintah Membayar (Pembayaran)

Yusuf Akhmadi
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 4
Grading comment
Terima kasih, Mas Yusuf!

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Erich Eko: Sebaiknya ikuti pemerintah: BA Penyelesaian Pekerjaan. Walau makna intinya sedikit beda, semangatnya sama: pekerjaan sudah selesai, bangunan sudah bisa dipakai (=inti makna kata practice), namun urusan bayar, nanti dulu... :)
8 hrs
  -> suwuun mas Erich :D

17 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
practical completion certificate
Berita Acara Serah Terima Pertama


Explanation:
Dokumen ini diterbitkan oleh fungsi penerimaan hasil pekerjaan kepada pihak pelaksana (kontraktor / pemborong) setelah diyakinkan seluruh bagian pekerjaan yang tercantum dalam kontrak konstruksi telah dilaksanakan secara lengkap dan substansial kecuali hal-hal atau cacat kecil yang tidak mengganggu fungsi dan penggunaan bangunan oleh pemberi pekerjaan. Pada tahap ini sesuai kontrak dimulai Masa Pemeliharaan misalnya 3 bulan untuk menuntaskan daftar kekurangan kecil dan menuju penerbitan Berita Acara Serah Terima Akhir. Versi lain yang digunakan adalah Berita Acara Serah Terima Sementara (en: Provisional Acceptance Certificate atau Provisional Handing Over Certificate). Pada tahap ini bangunan hasil pekerjaan telah diserahterimakan kepada pihak pemberi pekerjaan dan dapat digunakan. IMH. Ref: http://www.khalidmustafa.info/2013/12/09/masa-kontrak-vs-mas...
Khusus untuk pekerjaan konstruksi, serah terima pekerjaan dilakukan sebanyak 2 kali, yaitu serah terima pertama (PHO) dan serah terima akhir (FHO) setelah dilakukan pemeliharaan. Untuk menjamin penyedia barang/jasa melaksanakan pemeliharaan, maka diwajibkan jaminan pemeliharaan atau retensi sebesar 5% dari nilai kontrak. Apabila penyedia barang/jasa tidak melaksanakan pemeliharaan, maka jaminan atau retensi ini disita dan dicairkan ke kas negara/daerah
IMO.

Achmad Fuad Lubis
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 12




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search