block tariff system

Indonesian translation: sistem tarif berdasarkan blok

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:block tariff system
Indonesian translation:sistem tarif berdasarkan blok
Entered by: Kardi Kho

03:19 Aug 24, 2005
English to Indonesian translations [PRO]
Economics
English term or phrase: block tariff system
The water tariff is set up based on the principles of cross subsidies between the high and low-income people and progressive rate or block tariff system.
mockingbird (X)
sistem tarif berdasarkan blok
Explanation:
Sepertinya merupakan terjemahan dari 'sistem tarif berdasarkan blok'. Coba lihat referensi di bawah ini:

http://kkppi.go.id/List_uu/Permukiman & Prasarana Wilayah/Ai...
Selected response from:

Kardi Kho
Indonesia
Grading comment
Thanks all
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4sistem tarif blok
John Gare (X)
3 +1sistem tarif berdasarkan blok
Kardi Kho
4sistem tarif penyangga
M. Laut


  

Answers


26 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
sistem tarif penyangga


Explanation:
sistem tarif penyangga > dengan harga yang agak mahal untuk mengantisipasi defisit

M. Laut
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 28

3 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +1
sistem tarif berdasarkan blok


Explanation:
Sepertinya merupakan terjemahan dari 'sistem tarif berdasarkan blok'. Coba lihat referensi di bawah ini:

http://kkppi.go.id/List_uu/Permukiman & Prasarana Wilayah/Ai...

Kardi Kho
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 47
Grading comment
Thanks all

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hipyan Nopri: Tepat sekali pk Kardi. Blok yg dimksd di sini adalah blok sprt pd penentuan tarif pada PLN (ada blok 1, 2, dst).
20 hrs

3 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
sistem tarif blok


Explanation:
Dari Google terdapat keterangan INSTRUKSI MENTERI DALAM NEGERI
NOMOR: 8 TAHUN 1998
TENTANG PENTUNJUK PELAKSANAAN PENETAPAN TARIF AIR MINUM PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM
http://kkppi.go.id/List_uu/Permukiman & Prasarana Wilayah/Ai...
Di dalam instruksi ini ditetapkan 3 "blok konsumsi" di mana blok konsumsi tersebut digunakan dalam sistem penetapan tarif air minum. Kalau sistem ini yang dimaksud dalam teks sumber, saya rasa istilah 'blok' perlu tetap dipergunakan dalam terjemahan.



John Gare (X)
Works in field
Native speaker of: English




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search