the EU Budget under the own resources.

Indonesian translation: di bawah pos "sumberdaya sendiri"

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:under the own resources
Indonesian translation:di bawah pos "sumberdaya sendiri"
Entered by: Erich Eko

13:06 Oct 1, 2006
English to Indonesian translations [PRO]
Social Sciences - Economics / Agricultural trade
English term or phrase: the EU Budget under the own resources.
Agricultural products imported form the world market paid and still pay a duty which is a source of funding for the EU Budget under the own resources.
Vergie
Indonesia
anggaran Uni Eropa di bawah pos "sumberdaya sendiri"
Explanation:
Tampaknya, ada kata yang terlewat dalam frasa "the own resources". Karena ini menyangkut sumber pendanaan anggaran, kata yang hilang itu kemungkinan besar adalah "account", alias "the own resources account" alias mata-hitung / pos / account /rekening bernama "sumberdaya sendiri".

Maka, terjemahan lengkapnya:
... bea masuk yang merupakan sumber pendanaan anggaran Uni Eropa di bawah pos "sumber daya sendiri".

Berikut sedikit informasi tentang pos itu:
http://european-convention.eu.int/docs/wdcir3/8406.pdf
... calculated and then entered in an "own resources" account opened for this purpose with ... each Member State's capacity to contribute to the EU budget and ...

Dengan kata lain, ini menunjukkan betapa tidak adil (fair)-nya Uni Eropa; bea masuk produk pertanian dari wilayah lain dianggap sebagai "sumberdaya sendiri".
Selected response from:

Erich Eko
Indonesia
Grading comment
masuk akal penjelasannya. Thanx Pak!
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1anggaran Uni-Eropa melalui pendanaan sendiri.
Harry Hermawan
5anggaran Uni Eropa di bawah pos "sumberdaya sendiri"
Erich Eko
5anggaran Uni Eropa yang mengandalkan sumber daya sendiri
Hipyan Nopri
4Anggaran EU yang berasal dari pendanaan sendiri
Ikram Mahyuddin
4Anggaran Uni Eropa yang bertumpu pada kemampuannya sendiri.
nadjamuddin
3yang merupakan sumber pemasukan anggaran Uni Eropa yang dikelola sendiri.
Hikmat Gumilar


  

Answers


53 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
the eu budget under the own resources.
anggaran Uni-Eropa melalui pendanaan sendiri.


Explanation:
the EU Budget under THEIR own resources.

anggaran Uni-Eropa melalui pendanaan sendiri.

Harry Hermawan
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Indonesian

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hadiyono Jaqin
34 days

1 hr   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
the eu budget under the own resources.
yang merupakan sumber pemasukan anggaran Uni Eropa yang dikelola sendiri.


Explanation:
ini mungkin ada hubungannya dengan mandegnya WTO karena adanya tarif pertanian yang masih diterapkan eropa untuk mendapatkan dana dalam mengelola Uni Eropa

Hikmat Gumilar
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 24

10 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
the eu budget under the own resources.
anggaran Uni Eropa yang mengandalkan sumber daya sendiri


Explanation:
Sebagai masukan alternatif selain yang sudah dikemukakan Harry dan Hikmat.
Di sini saya menerjemahkan 'resources' = 'sumber daya'

Hipyan Nopri
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 58

13 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
the eu budget under the own resources.
anggaran Uni Eropa di bawah pos "sumberdaya sendiri"


Explanation:
Tampaknya, ada kata yang terlewat dalam frasa "the own resources". Karena ini menyangkut sumber pendanaan anggaran, kata yang hilang itu kemungkinan besar adalah "account", alias "the own resources account" alias mata-hitung / pos / account /rekening bernama "sumberdaya sendiri".

Maka, terjemahan lengkapnya:
... bea masuk yang merupakan sumber pendanaan anggaran Uni Eropa di bawah pos "sumber daya sendiri".

Berikut sedikit informasi tentang pos itu:
http://european-convention.eu.int/docs/wdcir3/8406.pdf
... calculated and then entered in an "own resources" account opened for this purpose with ... each Member State's capacity to contribute to the EU budget and ...

Dengan kata lain, ini menunjukkan betapa tidak adil (fair)-nya Uni Eropa; bea masuk produk pertanian dari wilayah lain dianggap sebagai "sumberdaya sendiri".

Erich Eko
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 134
Grading comment
masuk akal penjelasannya. Thanx Pak!

15 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
the eu budget under the own resources.
Anggaran Uni Eropa yang bertumpu pada kemampuannya sendiri.


Explanation:
I hope this translation should be considered for the reason that 'under the own resources' means 'the eu budget relied on its own budget capability.'

nadjamuddin
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

16 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
the eu budget under the own resources.
Anggaran EU yang berasal dari pendanaan sendiri


Explanation:
Serupa tapi mungkin sama, he-he dengan sedikit perbedaan yang halus

--------------------------------------------------
Note added at 16 hrs (2006-10-02 05:39:13 GMT)
--------------------------------------------------

Maksudnya Uni Eropa tentu

Ikram Mahyuddin
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 23




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search