Crowd out or crowd

Indonesian translation: menghalau atau menarik

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:to crowd out or crowd in
Indonesian translation:menghalau atau menarik
Entered by: Erich Eko

22:52 Nov 10, 2012
English to Indonesian translations [PRO]
Social Sciences - Economics / Economic
English term or phrase: Crowd out or crowd
Do XXX budget deficits crowd out or crowd in private investment?

Terima kasih bantuannya ...
Ahmad Ridwan Munib
Indonesia
menghalau atau menarik
Explanation:

Semestinya, frasa yang ditanyakan adalah crowd out or crowd in.

to crowd [something/someone] out berarti mendongkel sesuatu/seseorang dari tempatnya.
to crowd in [something/someone] berarti mengerubungi sesuatu/seseorang.

Namun, saya merasa bahwa di dalam konteks yang ditanyakan:

crowd out: menolak, menghalau
crowd in: menarik, membuat berkumpul

Selalu ada peluang di setiap keadaan; sebagian orang melihat bahwa defisit anggaran akan membuat swasta tidak mau berinvestasi, tetapi sebagian lagi akan bisa menerawang kesempatan dalam kesempitan.
Selected response from:

Erich Eko
Indonesia
Grading comment
Terima kasih Mas Erich Ekoputra, atas bantuan istilahnya. Kawan-kawan yang lain, kami juga mengucapkan terima kasih atas partisipasinya ...
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5menjauhkan atau menarik
Rosmeilan Siagian
4menghalau atau menarik
Erich Eko
3menurunkan atau meningkatkan
Aditya Ikhsan Prasiddha
3menyebar atau mengumpul
bayu diantoro
3mendesak ke luar atau mendesak ke dalam
Ikram Mahyuddin
3mendesak atau menggencet
Arif Rakhman


Discussion entries: 1





  

Answers


17 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
crowd out or crowd
mendesak atau menggencet


Explanation:
'mendesak' di sini adalah mendorong sesuatu keluar karena kalah jumlah

Arif Rakhman
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4

1 hr   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
crowd out or crowd in
menurunkan atau meningkatkan


Explanation:
Yang ditanyakan harusnya crowd out or crowd in. Keduanya berfungsi sbg verb.

Aditya Ikhsan Prasiddha
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 35

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
crowd out or crowd in
menghalau atau menarik


Explanation:

Semestinya, frasa yang ditanyakan adalah crowd out or crowd in.

to crowd [something/someone] out berarti mendongkel sesuatu/seseorang dari tempatnya.
to crowd in [something/someone] berarti mengerubungi sesuatu/seseorang.

Namun, saya merasa bahwa di dalam konteks yang ditanyakan:

crowd out: menolak, menghalau
crowd in: menarik, membuat berkumpul

Selalu ada peluang di setiap keadaan; sebagian orang melihat bahwa defisit anggaran akan membuat swasta tidak mau berinvestasi, tetapi sebagian lagi akan bisa menerawang kesempatan dalam kesempitan.

Erich Eko
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 134
Grading comment
Terima kasih Mas Erich Ekoputra, atas bantuan istilahnya. Kawan-kawan yang lain, kami juga mengucapkan terima kasih atas partisipasinya ...

2 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
crowd out or crowd
mendesak ke luar atau mendesak ke dalam


Explanation:
Yang mirip dengan ini sudah pernah dibahas

http://www.proz.com/kudoz/english_to_indonesian/economics/26...

Ikram Mahyuddin
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 23

1 day 4 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
crowd out or crowd in
menyebar atau mengumpul


Explanation:
.....defisit anggaran menyebar atau mengumpul pada investasi swasta? (IMHO)

bayu diantoro
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

3 days 8 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
crowd out or crowd
menjauhkan atau menarik


Explanation:
crowd out = menjauhkan
crowd in = menarik

Apakah defisit anggaran XXX menjauhkan atau menarik investasi swasta?

Example sentence(s):
  • Ketidakstabilan politik dapat menutup operasi asing menjauhkan investasi baru.
  • Praktik korupsi dapat mengaburkan tujuan tersebut; mengikis kepercayaan, menjauhkan investasi, mengacaukan peraturan perundang-undangan yang mengatur jaminan keamanan investasi kami dan meningkatkan biaya.

    Reference: http://isjd.pdii.lipi.go.id/admin/jurnal/5206147160.pdf
    Reference: http://www.angloamerican.com/~/media/Files/A/Anglo-American-...
Rosmeilan Siagian
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 15




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search