inequality will get reduce when growth staggers momentum

Indonesian translation: memperkokoh

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:to stagger
Indonesian translation:memperkokoh
Entered by: Erich Eko

01:36 Feb 26, 2013
English to Indonesian translations [PRO]
Economics / Economics
English term or phrase: inequality will get reduce when growth staggers momentum
XXX theoretical expectation was that inequality in the distribution of income tends to deteriorate in the early stage of growth process however inequality will get reduce when growth staggers momentum (XXX, 1955).

Terima kasih bantuannya ...
Ahmad Ridwan Munib
Indonesia
ketimpangan akan berkurang seiring dengan makin kokohnya pertumbuhan
Explanation:

Oleh karena berbicara mengenai distribution of income (sebaran pendapatan), hemat saya equality/inequality mengacu kepada kemerataan/ketidakmerataan. Agar ringkas-padat, kita bisa menggunakan ketimpangan sebagai penukar ketidakmerataan. (KBBI: timpang = tidak seimbang; berat sebelah).

Lalu, stagger itu adalah seperti balita belajar melangkah; ada proses dari limbung, tidak pasti, menjadi makin mantap dan percaya diri. Dalam hal pertumbuhan ekonomi, awal-awalnya kecil dan membuat orang tidak yakin. Seiring dengan waktu, akan makin kokoh, yakni meningkat dan makin membuat yakin orang bahwa akan berlanjut untuk jangka panjang.

Ref: http://www.docstoc.com/docs/42323101/Inequality-Konsep-dan-P...
Apakah ketimpangan (Inequality)?
Terjadinya perbedaan atau variasi dari distribusi pendapatan atau konsumsi (serta berbagai indikator kesejahteraan lainnya
Selected response from:

Erich Eko
Indonesia
Grading comment
Terima kasih Mas Erich Ekoputra, atas bantuan istilahnya. Kawan-kawan lainnya, juga diucapkan terima kasih atasn partisipasinya ...
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5ketimpangan akan berkurang seiring dengan makin kokohnya pertumbuhan
Erich Eko
4ketidaksetaraan akan berkurang jika pertumbuhan terus melaju
Rano Ilyas
4ketidaksetaraan akan berkurang jika pertumbuhan menghambat momentum
Ian Forbes
3ketidaksetaraan akan berkurang jika terjadi pertumbuhan yang berkelanjutan
Ikram Mahyuddin


  

Answers


13 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
ketidaksetaraan akan berkurang jika pertumbuhan terus melaju


Explanation:
<>

Rano Ilyas
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 8

1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5
ketimpangan akan berkurang seiring dengan makin kokohnya pertumbuhan


Explanation:

Oleh karena berbicara mengenai distribution of income (sebaran pendapatan), hemat saya equality/inequality mengacu kepada kemerataan/ketidakmerataan. Agar ringkas-padat, kita bisa menggunakan ketimpangan sebagai penukar ketidakmerataan. (KBBI: timpang = tidak seimbang; berat sebelah).

Lalu, stagger itu adalah seperti balita belajar melangkah; ada proses dari limbung, tidak pasti, menjadi makin mantap dan percaya diri. Dalam hal pertumbuhan ekonomi, awal-awalnya kecil dan membuat orang tidak yakin. Seiring dengan waktu, akan makin kokoh, yakni meningkat dan makin membuat yakin orang bahwa akan berlanjut untuk jangka panjang.

Ref: http://www.docstoc.com/docs/42323101/Inequality-Konsep-dan-P...
Apakah ketimpangan (Inequality)?
Terjadinya perbedaan atau variasi dari distribusi pendapatan atau konsumsi (serta berbagai indikator kesejahteraan lainnya


Erich Eko
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 134
Grading comment
Terima kasih Mas Erich Ekoputra, atas bantuan istilahnya. Kawan-kawan lainnya, juga diucapkan terima kasih atasn partisipasinya ...

2 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
ketidaksetaraan akan berkurang jika terjadi pertumbuhan yang berkelanjutan


Explanation:
imho

Ikram Mahyuddin
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 23

23 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
ketidaksetaraan akan berkurang jika pertumbuhan menghambat momentum


Explanation:
Ini pasti dari teori ekonomi Simon Kuznet. Teori itu menyatakan bahwa pada awal mulanya ketidaksetaraan akan melejit karena hanya segelintir orang yang berkemampuan untuk meraih peluang ekonomi, namun dengan berlalunya waktu semakin banyak orang akan berpindah ke kota di mana pendpatan mereka akan cenderung naik dibanding di daerah rural/pedesaan sehingga akumulasi pertumbuhan pendapatan tersebut akan membuat ketidaksetaraan berkurang secara relatif. Hal ini dinyatakan dalam bentuk kurva terbalik. Jadi yang bertumbuh bukanlah ekonomi melainkan jumlah orang yang memperoleh pendapatan yang lebih tinggi.

Catatan: ‘reduce’ seharusnya ‘reduced’.



    Reference: http://en.wikipedia.org/wiki/Kuznets_curve
Ian Forbes
New Zealand
Native speaker of: Native in EnglishEnglish
PRO pts in category: 4




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search