treasury paper

Indonesian translation: surat perbendaharaan negara

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:treasury paper
Indonesian translation:surat perbendaharaan negara
Entered by: Erich Eko

04:21 Mar 27, 2014
English to Indonesian translations [PRO]
Economics / Economics
English term or phrase: treasury paper
In CAPM, if we suppose short term treasury papers of a company as an asset which can be risked, according to this model, investors should gain a return more than return of treasury paper, because they accept more risk.

Terima kasih bantuannya ...
Ahmad Ridwan Munib
Indonesia
surat perbendaharaan negara
Explanation:

√ Di konteks ini, treasury paper tampaknya adalah istilah generik yang menjadi induk dua istilah yang lebih populer: treasury bill dan treasury bond. Ini adalah semacam surat utang yang diterbitkan bendahara negara. Fungsi bendahara lazimnya diemban oleh Kementerian Keuangan.

Teks menyebukan short term treasury paper. Jangka pendek di sini adalah maksimal 1 tahun; umumnya 3 bulan, 6 bulan, dan 1 tahun, walau ada juga yang 9 bulan.

√ Istilah kita u/ surat utang negara berjangka pendek adalah surat perbendaharaan negara.

GOOGLIK (coksis / exact match)
"surat perbendaharaan negara" "treasury bill": 456 ulik

SURJAYA ★★★★★
Tambang Info: http://id.wikipedia.org/wiki/Obligasi_pemerintah
Diterbitkan oleh: Dirjen Perbendaharaan Departemen Keuangan Republik Indonesia
Surat Utang Negara (SUN)
> Surat Perbendaharaan Negara (SPN) jangka waktu maksimal 12 bulan dengan pembayaran bunga sisitim diskonto.
> Obligasi Negara jangka waktu di atas 12 bulan...
Selected response from:

Erich Eko
Indonesia
Grading comment
Terima kasih Mas Erich Ekoputra, atas bantuan istilahnya. Teman-teman lain juga diucapkan terima kasih atas partisipasinya ...
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4surat perbendaharaan negara
Erich Eko
2kertas perbendaharaan
Ikram Mahyuddin


  

Answers


10 mins   confidence: Answerer confidence 2/5Answerer confidence 2/5
kertas perbendaharaan


Explanation:
imho

Ikram Mahyuddin
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 23

2 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
surat perbendaharaan negara


Explanation:

√ Di konteks ini, treasury paper tampaknya adalah istilah generik yang menjadi induk dua istilah yang lebih populer: treasury bill dan treasury bond. Ini adalah semacam surat utang yang diterbitkan bendahara negara. Fungsi bendahara lazimnya diemban oleh Kementerian Keuangan.

Teks menyebukan short term treasury paper. Jangka pendek di sini adalah maksimal 1 tahun; umumnya 3 bulan, 6 bulan, dan 1 tahun, walau ada juga yang 9 bulan.

√ Istilah kita u/ surat utang negara berjangka pendek adalah surat perbendaharaan negara.

GOOGLIK (coksis / exact match)
"surat perbendaharaan negara" "treasury bill": 456 ulik

SURJAYA ★★★★★
Tambang Info: http://id.wikipedia.org/wiki/Obligasi_pemerintah
Diterbitkan oleh: Dirjen Perbendaharaan Departemen Keuangan Republik Indonesia
Surat Utang Negara (SUN)
> Surat Perbendaharaan Negara (SPN) jangka waktu maksimal 12 bulan dengan pembayaran bunga sisitim diskonto.
> Obligasi Negara jangka waktu di atas 12 bulan...

Erich Eko
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 134
Grading comment
Terima kasih Mas Erich Ekoputra, atas bantuan istilahnya. Teman-teman lain juga diucapkan terima kasih atas partisipasinya ...




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search