hands on professional development

Indonesian translation: pengembangan profesional yang bersifat praktis

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:hands on professional development
Indonesian translation:pengembangan profesional yang bersifat praktis
Entered by: David Andersen

06:06 May 29, 2018
English to Indonesian translations [PRO]
Social Sciences - Education / Pedagogy
English term or phrase: hands on professional development
The context is that of teachers on an exchange program learning from other teachers
David Andersen
Australia
pengembangan profesional yang bersifat praktis
Explanation:
Saya biasanya memadankan "hands on" dengan practical atau praktis.

Menurut KBBI:
prak.tis
a berdasarkan praktik

https://kbbi.kemdikbud.go.id/entri/praktis

--------------------------------------------------
Note added at 10 mins (2018-05-29 06:16:27 GMT)
--------------------------------------------------

yang bersifat praktis atau berdasarkan praktik
Selected response from:

Regi2006
Indonesia
Grading comment
Terima kasih bantuannya
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5mendapatkan pengalaman pengembangan profesional secara langsung
Hikmat
5pengembangan profesional dengan praktik langsung
Erich Ekoputra
5pengembangan profesional yang bersifat praktis
Regi2006


  

Answers


9 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
pengembangan profesional yang bersifat praktis


Explanation:
Saya biasanya memadankan "hands on" dengan practical atau praktis.

Menurut KBBI:
prak.tis
a berdasarkan praktik

https://kbbi.kemdikbud.go.id/entri/praktis

--------------------------------------------------
Note added at 10 mins (2018-05-29 06:16:27 GMT)
--------------------------------------------------

yang bersifat praktis atau berdasarkan praktik

Regi2006
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4
Grading comment
Terima kasih bantuannya

3 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
pengembangan profesional dengan praktik langsung


Explanation:

🏝️ Belajar secara hands on adalah belajar sambil mempraktikkan, ilmunya diserap selagi kita mengerjakan.

🍏 Usul saya: pengembangan profesional dengan praktik langsung. Untuk versi informalnya: pengembangan profesional sambil praktik.

🌟 SURJAYA
Manajemen Sekolah Efektif: Pengalaman Sekolah Sukma Bangsa
https://books.google.co.id/books?isbn=6029193597
Ahmad Baedowi, dkk.
Dengan pertimbangan bahwa siswa akan banyak melakukan eksplorasi dan pembelajaran dengan praktik langsung (hands-on learning), maka untuk pelajaran ...

http://tristarculinary.blogspot.co.id/2015/08/sekolah-kuline...
Program profesional culinary berfokus pada pemantapan materi berupa praktek langsung (hands-on-cooking) setiap hari, dengan pola belajar yang efektif dan menyenangkan.

https://www.ican-education.com/berita-event/news/sekolah-cul...
Sekolah Culinary di Swiss memiliki konsep "Experiential Learning" atau yang lebih dikenal dengan hands-on learning (belajar sambil praktek).

Erich Ekoputra
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 71

6 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
mendapatkan pengalaman pengembangan profesional secara langsung


Explanation:
What kind of learnings did you get from the exchange?
Well, I get hands-on professional development from the real experts.


Hikmat
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 27




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search