bee-bees for b-b guns

Indonesian translation: Peluru BB untuk pistol gas / pistol BB

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:bee-bees for b-b guns
Indonesian translation:Peluru BB untuk pistol gas / pistol BB
Entered by: Kaharuddin

14:31 Dec 15, 2011
English to Indonesian translations [PRO]
Electronics / Elect Eng
English term or phrase: bee-bees for b-b guns
In ball bearing manufacture, a single manufacturing process makes precision ball bearings for high-speed motors and sensitive medical and engineering equipment, lower-grade ball bearings for roller skates, and bee-bees for b-b guns.
Kaharuddin
Indonesia
Peluru BB untuk pistol gas / pistol BB
Explanation:
Peluru BB adalah amunisi berbentuk bola-bola kecil berdiameter 0.177 inci (4.5 mm). Nama "BB" diambil dari akronim "Ball Bearing" atau "Bullet Ball". Dalam bahasa Inggris, pistol yang memakai amunisi inipun disebut "BB gun" atau "Airsoft gun". Ada yang terbuat dari plastik, ada pula yang terbuat dari bahan metal, seperti aluminium, tembaga, seng, dan lain-lain.

http://en.wikipedia.org/wiki/BB_gun

Beberapa tahun yang lalu saya sempat memiliki dua buah pistol jenis ini, dan juga tergabung dalam komunitas penggemarnya. Kami biasa menyebutnya "Pistol BB" atau "Pistol Airsoft". Namun karena salah satu daya untuk penembakan didapat dari gas (biasanya CO2), banyak juga yang kemudian menyebutnya "Pistol Gas".

http://irwan.net/apa-itu-airsoft-gun/

Meskipun tergolong mainan, namun para pemiliknya harus ekstra hati-hati bila bermain dengan pistol BB. Selain memerlukan pakaian pelindung khusus, pistol BB berpotensi untuk menyebabkan cedera serius bila ditembakkan dari jarak dekat. Makanya, saya lebih suka menyebutnya "senjata replika" daripada mainan.
Selected response from:

Don Andantino
Indonesia
Grading comment
Makasih Mas Don
3 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1Peluru BB untuk pistol gas / pistol BB
Don Andantino
5peluru bola untuk senapan mainan bb
Henny Willis
4(peluru) gotri untuk senapan angin mainan
Wiyanto Suroso


  

Answers


40 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
peluru bola untuk senapan mainan bb


Explanation:
BB guns ini senapan angin mainan terkenal, terutama karena film "A Christmas Story", bee-bees-nya itu sebutan untuk peluru bolanya.

--------------------------------------------------
Note added at 42 mins (2011-12-15 15:14:41 GMT)
--------------------------------------------------

Sorry BB-nya pakai huruf besar. Sebagai opsi, bisa disebut "Senapan BB" saja atau "Senapan mainan BB"

--------------------------------------------------
Note added at 44 mins (2011-12-15 15:16:01 GMT)
--------------------------------------------------

Sorry, please capitalized BB


    Reference: http://en.wikipedia.org/wiki/BB_gun#History
Henny Willis
United States
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4

51 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
(peluru) gotri untuk senapan angin mainan


Explanation:
BB, bee-bee, b-b: gotri, bola logam

Insiden ini berawal saat Khoiron (40), ayah MB, mengisi amunisi gotri dan memompa senapan angin miliknya untuk menembak burung di sekitar rumahnya.

http://news.okezone.com/read/2011/10/19/340/517677/bocah-8-t...

Ibu bernama Siti Sa'diyah, 35, itu kini masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) Rahma Medika, Kota Kediri, akibat pembuluh darah lehernya tertembus peluru gotri besi senapan angin yang dibuat mainan Nani Cahya Pratiwi, anak tetangganya.

http://detik-tempo.blogspot.com/2008/06/balita-tembak-ibu-ib...

Wiyanto Suroso
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 42

1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
Peluru BB untuk pistol gas / pistol BB


Explanation:
Peluru BB adalah amunisi berbentuk bola-bola kecil berdiameter 0.177 inci (4.5 mm). Nama "BB" diambil dari akronim "Ball Bearing" atau "Bullet Ball". Dalam bahasa Inggris, pistol yang memakai amunisi inipun disebut "BB gun" atau "Airsoft gun". Ada yang terbuat dari plastik, ada pula yang terbuat dari bahan metal, seperti aluminium, tembaga, seng, dan lain-lain.

http://en.wikipedia.org/wiki/BB_gun

Beberapa tahun yang lalu saya sempat memiliki dua buah pistol jenis ini, dan juga tergabung dalam komunitas penggemarnya. Kami biasa menyebutnya "Pistol BB" atau "Pistol Airsoft". Namun karena salah satu daya untuk penembakan didapat dari gas (biasanya CO2), banyak juga yang kemudian menyebutnya "Pistol Gas".

http://irwan.net/apa-itu-airsoft-gun/

Meskipun tergolong mainan, namun para pemiliknya harus ekstra hati-hati bila bermain dengan pistol BB. Selain memerlukan pakaian pelindung khusus, pistol BB berpotensi untuk menyebabkan cedera serius bila ditembakkan dari jarak dekat. Makanya, saya lebih suka menyebutnya "senjata replika" daripada mainan.

Don Andantino
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 3
Grading comment
Makasih Mas Don

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Ferry Toar
1 day 33 mins




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search