3-pass printing font

Indonesian translation: huruf cetak 3 siklus operasi

09:23 May 3, 2010
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Engineering (general)
English term or phrase: 3-pass printing font
Apakah padanan "3-pass printing font" dalam bahasa Indonesia? Ini adalah istilah dalam penyandian karakter pada printer.

Trims sebelumnya
Mohamad Rudi Atmoko
Indonesia
Indonesian translation:huruf cetak 3 siklus operasi
Explanation:
pass - one complete cycle of operations (as by a computer); "it was not possible to complete the computation in a single pass".

http://www.websters-online-dictionary.org/definition/pass
Selected response from:

ivo abdman
Indonesia
Grading comment
Thanks :)
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4huruf cetak 3 siklus operasi
ivo abdman
3huruf untuk pencetakan 3-laluan
l08l
3huruf cetak 3 laluan
Sutarto
3bentuk huruf cetak terkendali
Wiyanto Suroso


  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
bentuk huruf cetak terkendali


Explanation:
In cryptography, the three-pass protocol for sending messages is a framework which allows one party to securely send a message to a second party without the need to exchange or distribute encryption keys.

http://en.wikipedia.org/wiki/Three-pass_protocol

Wiyanto Suroso
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 22

4 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
huruf cetak 3 siklus operasi


Explanation:
pass - one complete cycle of operations (as by a computer); "it was not possible to complete the computation in a single pass".

http://www.websters-online-dictionary.org/definition/pass


ivo abdman
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4
Grading comment
Thanks :)

7 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
huruf cetak 3 laluan


Explanation:
IMHO. Saya memilih literal saja, Pak Rud :-)
Pass=laluan
[Referensi:Pusba]


Sutarto
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 3

9 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
huruf untuk pencetakan 3-laluan


Explanation:
3-pass printing font = font for 3-pass printing mode

3-pass printing mode is just one mode in multiple pass printing mode.

Multiple pass printing mode includes:
- 1-pass printing mode;
- 2-pass printing mode;
- 3-pass printing mode.

Sepemahaman saya, ini sehubungan dengan berapa kali 'kepala printer' bolak-balik di atas selembar kertas untuk mencetak satu baris bidang cetak (misal: 1 baris kalimat)

Dengan demikian, (sekali lagi dengan sepemahaman saya) 3-pass printing font adalah huruf (-huruf) untuk pencetakan 3 laluan.

Hal ini jelas saya alami terutama saat menggunakan printer dot-matrix. Printer dot-matrix itu bisa print cepat (satu kali kepala printer lewat, sudah bisa langsung print 1 baris kalimat utuh, tapi huruf-hurufnya tidak solid hanya berbentuk bintik-bintik yang dekat antara satu dengan yang lainnya untuk membentuk satu huruf). Contoh2nya masih bisa dilihat koq, biasanya dipakai untuk print di 'continuous form'

Printer dot-matrix bisa juga print dengan kualitas bagus (bintik-bintik yang membentuk satu huruf jumlahnya lebih banyak sehingga mereka pada akhirnya membentuk suatu garis yang membentuk huruf tersebut), tapi agak pelan. Biasanya kalau pakai microsoft office, printer dot-matrix ini pasti print-nya lamban, 3 kali kepala printer-nya bolak-balik (lewat) baru 1 baris kalimat tercetak secara utuh.

Bentuk huruf hasil print-nya juga selalu beda antara yang print cepat dengan print lambat tapi bagus.


    Reference: http://www.patentvest.com/console/reports/docs/grant/0664675...
l08l
United States
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search