jacket walkway

Indonesian translation: jembatan jalan jaket

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:jacket walkway
Indonesian translation:jembatan jalan jaket
Entered by: Agustinus

16:52 Jul 2, 2012
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Engineering (general)
English term or phrase: jacket walkway
jacket walkway.
Agustinus
Indonesia
jembatan jalan jaket
Explanation:
<><><>

--------------------------------------------------
Note added at 1 hr (2012-07-02 18:19:36 GMT)
--------------------------------------------------

walkway = jembatan jalan

jembatan jalan, jembatan antara geladak akil ke geladak anjungan atau buritan (di kapal tangki minyak utk jalan aman bagi ABK).

Istilah di atas diambil dari 2 kamus.
Ke 2 kamus menyebutkan padanan yg sama.
1. Kamus istilah teknik kapal > Wasono, MA
2. Kamus Teknik Perkapalan > Soegiono (Universitas Airlangga)
Selected response from:

M. Laut
Indonesia
Grading comment
thank you :)
3 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5jembatan pada struktur baja
Hipyan Nopri
4jembatan jalan jaket
M. Laut
3tempat jalan terlindung
Wiyanto Suroso


  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
tempat jalan terlindung


Explanation:
Menurut saya, padanan yang paling mengena untuk 'walkway' ialah "tempat jalan". Adapun dalam hal ini, 'jacket' merupakan selubung yang melindungi tempat jalan tersebut dari terpaan angin laut yang kencang maupun cipratan gelombang laut. 'jacket walkway' ini dipasang beberapa meter lebih tinggi dari gelombang laut tertinggi.

Untuk lebih jelasnya, gambar dapat dilihat pada:

http://files.engineering.com/download.aspx?folder=936fbda8-c...

Tempat jalan (walkway) atau jembatan (bridge) dengan guardrail yang sesuai .....

Semua rangka baja harus terlindung dari bahaya jatuh misalnya jika ...

http://hsetwu.files.wordpress.com/2010/02/panduan-k3ll-proye...



Wiyanto Suroso
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 22

17 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
jembatan jalan jaket


Explanation:
<><><>

--------------------------------------------------
Note added at 1 hr (2012-07-02 18:19:36 GMT)
--------------------------------------------------

walkway = jembatan jalan

jembatan jalan, jembatan antara geladak akil ke geladak anjungan atau buritan (di kapal tangki minyak utk jalan aman bagi ABK).

Istilah di atas diambil dari 2 kamus.
Ke 2 kamus menyebutkan padanan yg sama.
1. Kamus istilah teknik kapal > Wasono, MA
2. Kamus Teknik Perkapalan > Soegiono (Universitas Airlangga)

M. Laut
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 20
Grading comment
thank you :)

6 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
jembatan pada struktur baja


Explanation:
Sebagai alternatif 'struktur' bisa juga digunakan 'rangka'.

Silakan lihat jawaban saya pada pertanyaan sebelumnya.


Hipyan Nopri
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 13




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search