Capturing dioxin

Indonesian translation: menyaring/mengurai dioksin

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:Capturing dioxin
Indonesian translation:menyaring/mengurai dioksin
Entered by: Joe Ly Sien

12:04 Mar 1, 2017
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Engineering (general)
English term or phrase: Capturing dioxin
capturing dioxin molecules and preventing emissions caused by the so-called memory effect.
harrisanne
Indonesia
menyaring/mengurai dioksin
Explanation:
dioksin merupakan senyawa beracun, sehingga dibutuhkan zat, enzim atau teknologi untuk menyaring atau mengurai dioksin

--------------------------------------------------
Note added at 30 menit (2017-03-01 12:35:08 GMT)
--------------------------------------------------

Referensi 1 : http://kimiaugm.tripod.com/dioksin.htm
Referensi 2 : http://www.google.st/patents/WO2007096678A1?cl=en

Contoh kalimat : Pada dasarnya binatang mamalia memiliki sekumpulan enzim yang disebut cytocrom p450, yang berguna menguraikan zat kimia di dalam tubuh sehingga menjadi tidak beracun. Kumpulan enzim ini dapat juga menguraikan jenis dioksin yang tingkat toksisitasnya rendah,
Selected response from:

Joe Ly Sien
Indonesia
Grading comment
Terima Kasih
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5menjerat molekul dioksin
Erich Eko
4menyaring/mengurai dioksin
Joe Ly Sien
4menangkap [molekul] dioksin
Regi2006


  

Answers


3 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
capturing dioxin
menangkap [molekul] dioksin


Explanation:
di.ok.sin
n bahan beracun berbentuk kristal putih yang dihasilkan saat terjadi pembakaran substansi alami kimiawi, serta larut dalam lemak

Regi2006
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

19 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
capturing dioxin
menyaring/mengurai dioksin


Explanation:
dioksin merupakan senyawa beracun, sehingga dibutuhkan zat, enzim atau teknologi untuk menyaring atau mengurai dioksin

--------------------------------------------------
Note added at 30 menit (2017-03-01 12:35:08 GMT)
--------------------------------------------------

Referensi 1 : http://kimiaugm.tripod.com/dioksin.htm
Referensi 2 : http://www.google.st/patents/WO2007096678A1?cl=en

Contoh kalimat : Pada dasarnya binatang mamalia memiliki sekumpulan enzim yang disebut cytocrom p450, yang berguna menguraikan zat kimia di dalam tubuh sehingga menjadi tidak beracun. Kumpulan enzim ini dapat juga menguraikan jenis dioksin yang tingkat toksisitasnya rendah,

Joe Ly Sien
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8
Grading comment
Terima Kasih

1 day 12 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
capturing dioxin molecules
menjerat molekul dioksin


Explanation:

☕ Sebaiknya kita sesuaikan dengan cara kerja alatnya. Terjemahan ini berasumsi molekul dioksin yang mengalir / beredar terperangkap di suatu tempat, lalu dimasukkan ke suatu wadah untuk pengolahan selanjutnya. Karena dioksin beracun, kemungkinan pengolahan selanjutnya adalah pemusnahan, penetralan, atau penguraian.

★彡 SURJAYA
http://etd.repository.ugm.ac.id/downloadfile/87799/potongan/...
Kemampuan humin dalam tanah untuk menjerat molekul sudah banyak dimanfaatkan sebagai bioadsorben untuk menghilangkan ion logam berat...

http://www.ampl.or.id/digilib/read/panen-air-dari-udara/2180...
Mesin air itu bekerja dengan mengalirkan udara melalui larutan garam cair litium klorida. Saat itulah larutan tersebut menjerat molekul-molekul air dalam kontainer yang didesain untuk menjaga air agar tidak menguap.


Erich Eko
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 24




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search