Warranty Bond

Indonesian translation: Jaminan Pemeliharaan

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:Warranty Bond
Indonesian translation:Jaminan Pemeliharaan
Entered by: Ricardo Sandy Aries

07:37 Oct 2, 2020
English to Indonesian translations [PRO]
Bus/Financial - Engineering (general)
English term or phrase: Warranty Bond
Contoh kalimat: "The Seller shall provide a Warranty Bond..."

Konteksnya dokumen tender proyek.

Mohon pencerahannya.

Terima kasih.
Ricardo Sandy Aries
Indonesia
Jaminan Pemeliharaan
Explanation:
'Warranty Bond' juga disebut 'Performance Bond' (Jaminan Pemeliharaan), yaitu jaminan yang diberikan kontraktor melalui bank/perusahaan asuransi kepada pemilik proyek bahwa, jika selama masa pemeliharaan, kontraktor tidak melaksanakan pekerjaannya dalam melakukan kegiatan pemeliharaan atau perawatan atau servis lainnya, jaminan tersebut dapat dicairkan kepada pemilik proyek.
Selected response from:

Priyo Utomo
Indonesia
Grading comment
Thank you very much for your answer. This is the most appropriate answer I think.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5Jaminan Pemeliharaan
Priyo Utomo
5jaminan obligasi
Anastasia Andriani


  

Answers


24 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
warranty bond
jaminan obligasi


Explanation:
Obligasi adalah suatu istilah yang digunakan dalam dunia keuangan yang merupakan suatu pernyataan utang dari penerbit obligasi kepada pemegang obligasi beserta janji untuk membayar kembali pokok utang beserta kupon bunganya kelak pada saat tanggal jatuh tempo pembayaran.

--------------------------------------------------
Note added at 25 mins (2020-10-02 08:03:17 GMT)
--------------------------------------------------

Ketika perusahaan membutuhkan uang, dua opsi yang tersedia adalah menjual saham sendiri atau meminjam uang – dan entitas penerbitan obligasi adalah cara meminjam uang dari investor. Investor obligasi terutang pembayaran kembali dana mereka oleh penerbit obligasi, membuat mereka sebagai pemberi pinjaman.

Mereka dapat menjual obligasi mereka (yang seperti nota IOU) kepada investor lain, yang memungkinkan obligasi untuk diperdagangkan di pasar. Penerbit obligasi membayar kembali kepada siapa pun yang memiliki obligasi pada saat jatuh tempo (ketika “jatuh tempo”) dan biasanya melakukan pembayaran bunga (“kupon”) di sepanjang periode yang ditentukan. Tetapi karena perusahaan dapat bangkrut, tidak ada jaminan pemegang obligasi akan dibayar kembali.


    https://id.wikipedia.org/wiki/Obligasi#:~:text=Obligasi%20adalah%20suatu%20istilah%20yang,saat%20tanggal%20jatuh%20tempo%20pembayaran.
Anastasia Andriani
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5
warranty bond
Jaminan Pemeliharaan


Explanation:
'Warranty Bond' juga disebut 'Performance Bond' (Jaminan Pemeliharaan), yaitu jaminan yang diberikan kontraktor melalui bank/perusahaan asuransi kepada pemilik proyek bahwa, jika selama masa pemeliharaan, kontraktor tidak melaksanakan pekerjaannya dalam melakukan kegiatan pemeliharaan atau perawatan atau servis lainnya, jaminan tersebut dapat dicairkan kepada pemilik proyek.


    https://www.brunswickcompanies.com/surety-bonds/contract-bond/maintenance-bonds/#:~:text=Sometimes%20called%20warranty%20bonds%2C%20a,the%20
Priyo Utomo
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4
Grading comment
Thank you very much for your answer. This is the most appropriate answer I think.




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search