Global Environment Facility

Indonesian translation: Sarana Lingkungan Hidup Dunia

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:Global Environment Facility
Indonesian translation:Sarana Lingkungan Hidup Dunia
Entered by: Wiyanto Suroso

13:15 Mar 25, 2011
English to Indonesian translations [PRO]
Social Sciences - Environment & Ecology / Pembahasan mengenai lingkungan hidup
English term or phrase: Global Environment Facility
As delegates from around the world gather this week at an international biodiversity conference in Nagoya, Japan, a project supported by the United Nations Development Programme (UNDP) and Global Environment Facility (GEF) is being presented as a successful model for protection of a uniquely rich area of wildlife.
Meidy Maringka
Indonesia
Sarana Lingkungan Hidup Dunia
Explanation:
Kebanyakan orang kurang peduli atau kurang berani untuk menerjemahkannya padahal kalau kita memiliki padanannya dalam bahasa kita, maka khalayak diharapkan membiasakan diri memakai padanan tersebut meski singkatan GEF dapat diletakkan di dalam kurung di belakangnya. Saya mengusulkan padanan sebagaimana sering saya pakai dalam pekerjaan saya, yaitu "Sarana Lingkungan Hidup Dunia".
Selected response from:

Wiyanto Suroso
Indonesia
Grading comment
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +3fasilitas lingkungan global
Monica Arifin
4Sarana Lingkungan Hidup Dunia
Wiyanto Suroso
4sarana lingkungan global
M. Laut


  

Answers


5 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +3
global environment facility
fasilitas lingkungan global


Explanation:
Fasilitas Lingkungan Global atau Global Environment Facility (GEF) adalah mekanisme keuangan yang memberikan hibah dan dana bersyarat kepada negara-negara berkembang dan negara-negara dalam transisi untuk proyek-proyek dan aktivitas yang bertujuan melindungi lingkungan global.

http://dte.gn.apc.org/Aif18.htm

Monica Arifin
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8
Notes to answerer
Asker: Monica, terima kasih


Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Evina Utami
13 mins
  -> Terima kasih, Mbak Evina.

agree  Ahnan Alex: http://www.borneomercury.com/bahasa/home.htm
47 mins
  -> Terima kasih, Mas Ahnan!

agree  Henny Willis
2 hrs
  -> Terima kasih, mbak.

29 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
global environment facility
sarana lingkungan global


Explanation:
<><><>

M. Laut
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 7

31 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
global environment facility
Sarana Lingkungan Hidup Dunia


Explanation:
Kebanyakan orang kurang peduli atau kurang berani untuk menerjemahkannya padahal kalau kita memiliki padanannya dalam bahasa kita, maka khalayak diharapkan membiasakan diri memakai padanan tersebut meski singkatan GEF dapat diletakkan di dalam kurung di belakangnya. Saya mengusulkan padanan sebagaimana sering saya pakai dalam pekerjaan saya, yaitu "Sarana Lingkungan Hidup Dunia".

Wiyanto Suroso
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 42
Notes to answerer
Asker: Thanks Mas Wi, saya memilih padanan ini karena terasa lebih pas dan tidak kaku jika dimasukkan kembali ke dalam seluruh konteksnya.





The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search