the path of issuing ethical injunctions

Indonesian translation: jalan dibuatnya perintah etis

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:the path of issuing ethical injunctions
Indonesian translation:jalan dibuatnya perintah etis
Entered by: Kaharuddin

06:03 Jun 20, 2012
English to Indonesian translations [PRO]
Environment & Ecology
English term or phrase: the path of issuing ethical injunctions
Although 'state of being' ecocentrics have resisted the path of issuing ethical injunctions, the centrality in their work of the individual self also fails to avoid the trap of anthropocentrism, and they too concede priority to humans in conflicts of interest.

Mohon pencerahannya :)

Thanks,
Q
Kaharuddin
Indonesia
jalan dibuatnya perintah etis
Explanation:
path: jalan, jalur; maksudnya ialah "cara".

It was regarded only as an ethical injunction to encourage men to treat their wives well, even if they could not be completely fair.
Ini dianggap hanya sebagai perintah etis untuk mendorong orang untuk memperlakukan istri mereka dengan baik, bahkan jika mereka tidak bisa sepenuhnya adil.

http://mail1945.blogspot.com/2010_10_18_archive.html

Perintah etis yang diberikan Allah sesuai dengan karakter moralNya yang tidak dapat berubah.

http://sttanderson.com/downloads/ngajar=etika1.pptx

Selected response from:

Wiyanto Suroso
Indonesia
Grading comment
Makasih Pak
3 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4cara mengeluarkan larangan etis
Hipyan Nopri
4jalan dibuatnya perintah etis
Wiyanto Suroso
3jalan mengeluarkan perintah yang etis
Ahmad Ridwan Munib
3jalan diterbitkannya larangan etis
Rosmeilan Siagian


  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
jalan dibuatnya perintah etis


Explanation:
path: jalan, jalur; maksudnya ialah "cara".

It was regarded only as an ethical injunction to encourage men to treat their wives well, even if they could not be completely fair.
Ini dianggap hanya sebagai perintah etis untuk mendorong orang untuk memperlakukan istri mereka dengan baik, bahkan jika mereka tidak bisa sepenuhnya adil.

http://mail1945.blogspot.com/2010_10_18_archive.html

Perintah etis yang diberikan Allah sesuai dengan karakter moralNya yang tidak dapat berubah.

http://sttanderson.com/downloads/ngajar=etika1.pptx



Wiyanto Suroso
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 42
Grading comment
Makasih Pak

2 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
jalan diterbitkannya larangan etis


Explanation:
Larangan etis adalah aturan untuk tidak melakukan suatu perbuatan bahkan jika anda yakin bahwa perbuatan tersebut adalah benar. (Yaitu, anda menahan diri "bahkan saat otak anda telah mengolah bahwa perbuatan tersebut adalah benar", tapi hal ini tampaknya saja sebagai "perbuatan yang benar".)
Misalnya, anda tidak boleh merampok bank meskipun anda berencana memberikan uang rampokan tersebut untuk suatu tujuan yang baik.


    Reference: http://wiki.lesswrong.com/wiki/Ethical_injunction
Rosmeilan Siagian
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian

5 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
cara mengeluarkan larangan etis


Explanation:
Dalam konteks ini, saya menafsirkan:

path = cara

Rujukannya sama dg Mbak Ros.:)

--------------------------------------------------
Note added at 18 hrs (2012-06-21 00:25:45 GMT)
--------------------------------------------------

Cara mengeluarkan larangan etis = salah satu cara yg diusulkan para pakar untuk melindungi lingkungan.

Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8

20 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
jalan mengeluarkan perintah yang etis


Explanation:
Usulan istilah ini adalah secara tekstual.

Ahmad Ridwan Munib
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search