mouthpiece

Indonesian translation: bagian alat (pipa) untuk dikulum

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:mouthpiece
Indonesian translation:bagian alat (pipa) untuk dikulum
Entered by: Hikmat

08:24 Apr 25, 2005
English to Indonesian translations [PRO]
Finance (general)
English term or phrase: mouthpiece
ada suatu alat, alat ini adalah bagian yang dimasukkan ke dalam mulut, seperti orang sakit yang ada dirumah sakit...
is pengulum correct?
Hikmat
Indonesia
bagian alat (pipa) untuk dikulum
Explanation:
Dari jawaban yang ada saya kira pengulum kurang tepat, dan pipa tembakau juga kurang tepat. BAgaimana kalau diterjemahkan tidak menjadi satu kata. Bila alat itu berbentuk pipa kata alat bisa diganti pipa. Saya tambahkan bagian karena itu hanya sebagian dari alat saja.
Selected response from:

Roy Sukamto
Grading comment
Thanks..this is more like it
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +1alat untuk mulut
Anthony Indra
3bagian alat (pipa) untuk dikulum
Roy Sukamto
3bagian dari pipa tembakau
M. Laut


Discussion entries: 2





  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
alat untuk mulut


Explanation:
Waduh jangan pakai pengulum... nanti dikulum-kulum... ;))



Anthony Indra
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 16

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Kardi Kho: hihi betul juga ya :)
4 hrs

3 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
bagian dari pipa tembakau


Explanation:
ATAU : sejenis alat musik.
Saya tidak menyebut Harmonika (= mouth organ)

M. Laut
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 20

3 days 2 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
bagian alat (pipa) untuk dikulum


Explanation:
Dari jawaban yang ada saya kira pengulum kurang tepat, dan pipa tembakau juga kurang tepat. BAgaimana kalau diterjemahkan tidak menjadi satu kata. Bila alat itu berbentuk pipa kata alat bisa diganti pipa. Saya tambahkan bagian karena itu hanya sebagian dari alat saja.

Roy Sukamto
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4
Grading comment
Thanks..this is more like it




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search