debt explanation

Indonesian translation: efek utang sebagai pertahanan pengambilalihan

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:takeover defense effect of debt
Indonesian translation:efek utang sebagai pertahanan pengambilalihan
Entered by: Erich Eko

05:48 Mar 13, 2015
English to Indonesian translations [PRO]
Bus/Financial - Finance (general) / Finance
English term or phrase: debt explanation
For example, the takeover defense effect of debt explanation indicates that managers use debt as a defense against corporate
raiders (xxx et al., 1997).

Terima kasih bantuannya ...
Ahmad Ridwan Munib
Indonesia
penjelasan efek utang sebagai pertahanan pengambilalihan
Explanation:

√ Di sini, pendapat saya, cara membacanya adalah: the [takeover defense [effect of debt]] [explanation].

★ Jadi, frasa/kata yang berpadu kuat: takeover defense, effect of debt, effect of debt. Akan lebih mudah jika diparafrasakan sbb.:

the [explanation] of [effect of debt] as a [takeover defense]

Di manakah penjelasan ini bisa ditemukan? Di ujung kalimat!! (xxx et al., 1997) adalah acuan kepustakaan yang menjelaskan bahwa efek utang sebagai pertahanan pengambilalihan menunjukkan bahwa manajer menggunakan utang... dst.

√ Jadi, jika ingin mendapatkan pencerahan lanjutan, sebaiknya akses tulisan (xxx et al., 1997) tersebut.

Bisa bandingkan dengan surjaya, dengan explanation sekadar penjelasan (tanda kurung siku sengaja ditambahkan sebagai *pemenggal* frasa/kata).

SURJAYA ★★★★★
http://www.musha.co.jp/short_comment/detail/51?lang=en
Negative Effects of the [“Sovereign Debt”] [Explanation]
The steep downturn in interest rates during the past month clearly demonstrates the fundamental error of people who use the [“sovereign debt crisis”] as an [explanation] for the current situation.

--------------------------------------------------
Note added at 1 hr (2015-03-13 07:31:28 GMT)
--------------------------------------------------

Koreksi:
★ Jadi, frasa/kata yang berpadu kuat: [takeover defense], [effect of debt], [explanation].
Selected response from:

Erich Eko
Indonesia
Grading comment
Selected automatically based on peer agreement.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +2penjelasan efek utang sebagai pertahanan pengambilalihan
Erich Eko
5daftar hutang
Dyka Santi
4surat pernyataan menunggak
Titi Sayeed
3penjelasan utang
Rudolf Frans Maulany
2alasan penggunaan utang
Ikram Mahyuddin


  

Answers


22 mins   confidence: Answerer confidence 2/5Answerer confidence 2/5
alasan penggunaan utang


Explanation:
Mungkin maksudnya sengaja berutang banyak supaya tidak diambilalih perusahaan.

Ikram Mahyuddin
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 36

1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +2
the takeover defense effect of debt explanation
penjelasan efek utang sebagai pertahanan pengambilalihan


Explanation:

√ Di sini, pendapat saya, cara membacanya adalah: the [takeover defense [effect of debt]] [explanation].

★ Jadi, frasa/kata yang berpadu kuat: takeover defense, effect of debt, effect of debt. Akan lebih mudah jika diparafrasakan sbb.:

the [explanation] of [effect of debt] as a [takeover defense]

Di manakah penjelasan ini bisa ditemukan? Di ujung kalimat!! (xxx et al., 1997) adalah acuan kepustakaan yang menjelaskan bahwa efek utang sebagai pertahanan pengambilalihan menunjukkan bahwa manajer menggunakan utang... dst.

√ Jadi, jika ingin mendapatkan pencerahan lanjutan, sebaiknya akses tulisan (xxx et al., 1997) tersebut.

Bisa bandingkan dengan surjaya, dengan explanation sekadar penjelasan (tanda kurung siku sengaja ditambahkan sebagai *pemenggal* frasa/kata).

SURJAYA ★★★★★
http://www.musha.co.jp/short_comment/detail/51?lang=en
Negative Effects of the [“Sovereign Debt”] [Explanation]
The steep downturn in interest rates during the past month clearly demonstrates the fundamental error of people who use the [“sovereign debt crisis”] as an [explanation] for the current situation.

--------------------------------------------------
Note added at 1 hr (2015-03-13 07:31:28 GMT)
--------------------------------------------------

Koreksi:
★ Jadi, frasa/kata yang berpadu kuat: [takeover defense], [effect of debt], [explanation].

Erich Eko
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 215
Grading comment
Selected automatically based on peer agreement.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Tony Bennjamin
28 mins

agree  Achmad Fuad Lubis
5 hrs

2 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
daftar hutang


Explanation:
Jika browsing, 'debt explanation' secara terisolasi, akan didapat makna keterangan yang menunjukan untuk apa hutang digunakan atau pertimbangan berhutang.

Dalam konteks ini, yang menjadi masalah sebenarnya adalah besar hutangnya (bukan alasan berhutang). Daftar hutang pada satu aset, dengan demikian, akan menjadi dokumen penting yang memuat nominal hutang dan menentukan apakah akan dilakukan takeover atau tidak

Dyka Santi
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese

8 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
penjelasan utang


Explanation:
penjelasan utang

Rudolf Frans Maulany
Netherlands
Native speaker of: Indonesian

14 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
surat pernyataan menunggak


Explanation:
Apabila suatu perusahaan/seseorang tidak bisa memenuhi kewajiban utangnya, akan diminta menulis surat yang isinya menjelaskan alasan tidak dapat memenuhi kewajiban tersebut.

Titi Sayeed
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search