mutual funds

Indonesian translation: reksa dana

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:mutual funds
Indonesian translation:reksa dana
Entered by: Hikmat

05:15 Apr 12, 2005
English to Indonesian translations [PRO]
Finance (general)
English term or phrase: mutual funds
istilah keuangan dalam pasar modal... surat berharga? apa bedanya dengan unit trusts?
Hikmat
Indonesia
reksa dana
Explanation:
Termasuk dalam surat berharga.

Sistem dasarnya sama dengan unit trusts, bedanya:
1) Undang Undang/peraturan berbeda, karena:
2) Trust tidak harus memberikan keuntungan modal (capital gains). Karena saham dalam trust sudah ditentukan sebelumnya, sedangkan reksa dana/mutual funds lebih fleksibel seiring waktu. Unit trust sangat mirip dengan reksa dana tertutup (closed-end mutual funds). Saat unit trusts dijual akan ada sejumlah saham. Sang investor dapat membeli saham-saham ini dan memperdagangkannya sendiri.

3) Namun, seperti biasa, di Indonesia banyak yang kacau balau, malah menggunakan berbagai instrumen lain selain saham, sampai ke perdagangan valuta, dll.
Selected response from:

Anthony Indra
Indonesia
Grading comment
sip banget dah!
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1reksa dana
Anthony Indra
4dana bersama
M. Laut


  

Answers


38 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
reksa dana


Explanation:
Termasuk dalam surat berharga.

Sistem dasarnya sama dengan unit trusts, bedanya:
1) Undang Undang/peraturan berbeda, karena:
2) Trust tidak harus memberikan keuntungan modal (capital gains). Karena saham dalam trust sudah ditentukan sebelumnya, sedangkan reksa dana/mutual funds lebih fleksibel seiring waktu. Unit trust sangat mirip dengan reksa dana tertutup (closed-end mutual funds). Saat unit trusts dijual akan ada sejumlah saham. Sang investor dapat membeli saham-saham ini dan memperdagangkannya sendiri.

3) Namun, seperti biasa, di Indonesia banyak yang kacau balau, malah menggunakan berbagai instrumen lain selain saham, sampai ke perdagangan valuta, dll.


Anthony Indra
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 16
Grading comment
sip banget dah!

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Henny Linggawati
5 days

45 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
dana bersama


Explanation:
dana bersama = dana gotong royong

M. Laut
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 20




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search