defining

Indonesian translation: yang tersusun dari

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:defining
Indonesian translation:yang tersusun dari
Entered by: ivo abdman

14:14 Jun 23, 2007
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Forestry / Wood / Timber / coffin
English term or phrase: defining
A blank (10) for a coffin comprising a blank body (12) defining a prularity of wall panels (14, 16, 18, 20) each having a pair of opposed sides; ...

ini mengenai peti jenazah, agar mudah dibayangkan ya petinya drakula (buat yang jarang lihat peti jenazah)

mohon dibantu padanan katanya. Makasih sebelumnya
ivo abdman
Indonesia
yang terdiri atas
Explanation:
kurang lebih begitu
Selected response from:

nuvo
Indonesia
Grading comment
setelah saya bandingkan dengan paragraf2 dan tulisan lain memang ini yang paling tepat, sekalian dijelaskan Pak kenapa gak "terdiri dari" tapi "terdiri atas". atau bisa juga yang tersusun dari, yang disusun oleh, karena ada beberapa kata yang dikuti dengan by, define by, atau juga defines saja diikuti dengan a plurality of atau menyebutkan beberapa nama komponen
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5yang jelas menunjukkan
Hipyan Nopri
4yang membatasi
Erich Ekoputra
3yang menunjukkan
Ikram Mahyuddin
3yang membentuk
Indra Sofyar
3menggambarkan
Hikmat Gumilar
3yang terdiri atas
nuvo


Discussion entries: 1





  

Answers


23 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
yang terdiri atas


Explanation:
kurang lebih begitu

nuvo
Indonesia
Native speaker of: Indonesian, Native in JavaneseJavanese
PRO pts in category: 4
Grading comment
setelah saya bandingkan dengan paragraf2 dan tulisan lain memang ini yang paling tepat, sekalian dijelaskan Pak kenapa gak "terdiri dari" tapi "terdiri atas". atau bisa juga yang tersusun dari, yang disusun oleh, karena ada beberapa kata yang dikuti dengan by, define by, atau juga defines saja diikuti dengan a plurality of atau menyebutkan beberapa nama komponen

24 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
menggambarkan


Explanation:
menggambarkan keragaman panel dinding

Hikmat Gumilar
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 4

35 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
yang membentuk


Explanation:
Di dasarkan pada konteks ini di bawah ini
"A foldable coffin, characterized in that it is made by folding a blank cut out as a single piece from a sheet consisting substantially of cellulosic material, to form a plurality of panels providing the faces of the wall of the coffin, ..."

IMHO

Indra Sofyar
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5
yang jelas menunjukkan


Explanation:
. . . defining a plurarity of wall panels . . . (. . . yg jelas menunjukkan keanekaragaman panel dinding . . .)

Menurut Hornby (2002), salah satu arti dari 'define' adalah 'to show clearly' (menunjukkan dg jelas)



--------------------------------------------------
Note added at 2 hrs (2007-06-23 16:14:45 GMT)
--------------------------------------------------

Sori, plurarity seharusnya plurality

Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4
Notes to answerer
Asker: saya juga setuju ini, cuma ini bukan padanan kata yang baik dalam bahasa indonesia sepengetahuan saya, thanks


13 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
yang membatasi


Explanation:
Untuk *blank body (12)*, ukuran panel kayu yang dimungkinkan terbatas pada ukuran 14, 16, 18, 20 saja.

Erich Ekoputra
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

14 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
yang menunjukkan


Explanation:
lebih singkat

Ikram Mahyuddin
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
Notes to answerer
Asker: saya juga setuju ini, cuma ini bukan padanan kata yang baik dalam bahasa indonesia sepengetahuan saya, thanks





The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search