Bookmaker

Indonesian translation: agen taruhan

16:35 Sep 3, 2016
English to Indonesian translations [PRO]
Marketing - Games / Video Games / Gaming / Casino / Betting
English term or phrase: Bookmaker
Bookmakers in the United Kingdom focus betting on professional sports, especially horse racing and association football however, a wider range of bets, including on political elections, awards ceremonies such as The Oscars, and novelty bets can also be placed.
Nur Cholis
Indonesia
Indonesian translation:agen taruhan
Explanation:
Apakah Judi di Agen Taruhan Online itu Legal?

Bagi Anda yang tinggal di Amerika Serikat, banyak agen taruhan online saat ini tidak menerima pemain dari AS. Meskipun disayangkan, kami di Bookmaker Info telah melakukan due diligence dan telah mengumpulkan daftar agen taruhan terkemuka yang melayani para pemain yang tinggal di AS untuk kenyamanan Anda.
http://bookmaker-info.com/id/bm-4

Perlu kami perjelas disini, bahwa GO1131.com hanya bertindak sebagai Agen Affiliasi, bukan penyelenggara perjudian. Tentu Anda pernah mendengar tentang SBOBET, sebuah website taruhan online yang memiliki wilayah operasi khususnya di Asia (licensed by Filipina) sedangkan untuk wilayah operasi Eropa (licensed by Isle of Man), dengan lisensi sebagai international sports bookmaker (Agen taruhan olahraga internasional).
http://go1131.com/about

--------------------------------------------------
Note added at 7 hrs (2016-09-03 23:49:23 GMT)
--------------------------------------------------

Bookmaker itu bisa mengacu ke suatu organisasi (agen) atau individu.

A bookmaker, bookie, or turf accountant is an organization that, or a person who, takes bets on sporting and other events at agreed-upon odds.
https://en.wikipedia.org/wiki/Bookmaker

Satu istilah yang mencakup perusahaan/organisasi/agen dan sekaligus individu adalah agen:

agen /agén/
n Ek orang atau perusahaan perantara yang mengusahakan penjualan bagi perusahaan lain atas nama pengusaha; perwakilan
http://kbbi4.portalbahasa.com/entri/agen

--------------------------------------------------
Note added at 7 hrs (2016-09-04 00:19:57 GMT)
--------------------------------------------------

Petaruh istilah dalam bahasa Inggrisnya adalah bettor/
Selected response from:

Regi2006
Indonesia
Grading comment
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +2agen taruhan
Regi2006
5Betting
Ridwan Hutasoit
4 +1petaruh
Joe Ly Sien


  

Answers


46 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
bookmaker
petaruh


Explanation:
bookmaker di sini mengacu kepada istilah "petaruh" di bidang olahraga misalnya bertaruh dalam pacuan kuda atau sepak bola.

Example sentence(s):
  • Bookmakers do not generally attempt to make money from the bets themselves but rather by acting as market makers and profiting from the event regardless of the outcome.

    Reference: http://www.thefreedictionary.com/bookmaker
Joe Ly Sien
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Prayudi Wijaya: Agree. Bookmaker merupakan petaruh profesional yang biasanya bertaruh pada olah raga tertentu.
6 hrs
  -> Makasih Pak Prayudi

7 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +2
bookmaker
agen taruhan


Explanation:
Apakah Judi di Agen Taruhan Online itu Legal?

Bagi Anda yang tinggal di Amerika Serikat, banyak agen taruhan online saat ini tidak menerima pemain dari AS. Meskipun disayangkan, kami di Bookmaker Info telah melakukan due diligence dan telah mengumpulkan daftar agen taruhan terkemuka yang melayani para pemain yang tinggal di AS untuk kenyamanan Anda.
http://bookmaker-info.com/id/bm-4

Perlu kami perjelas disini, bahwa GO1131.com hanya bertindak sebagai Agen Affiliasi, bukan penyelenggara perjudian. Tentu Anda pernah mendengar tentang SBOBET, sebuah website taruhan online yang memiliki wilayah operasi khususnya di Asia (licensed by Filipina) sedangkan untuk wilayah operasi Eropa (licensed by Isle of Man), dengan lisensi sebagai international sports bookmaker (Agen taruhan olahraga internasional).
http://go1131.com/about

--------------------------------------------------
Note added at 7 hrs (2016-09-03 23:49:23 GMT)
--------------------------------------------------

Bookmaker itu bisa mengacu ke suatu organisasi (agen) atau individu.

A bookmaker, bookie, or turf accountant is an organization that, or a person who, takes bets on sporting and other events at agreed-upon odds.
https://en.wikipedia.org/wiki/Bookmaker

Satu istilah yang mencakup perusahaan/organisasi/agen dan sekaligus individu adalah agen:

agen /agén/
n Ek orang atau perusahaan perantara yang mengusahakan penjualan bagi perusahaan lain atas nama pengusaha; perwakilan
http://kbbi4.portalbahasa.com/entri/agen

--------------------------------------------------
Note added at 7 hrs (2016-09-04 00:19:57 GMT)
--------------------------------------------------

Petaruh istilah dalam bahasa Inggrisnya adalah bettor/

Regi2006
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 24
Notes to answerer
Asker: Terima kasih!


Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Lenah Susianty: setuju. Di Inggris tidak ada petaruh yang disebut bookmaker. Di sini bookmaker itu toko tempat judi/memasang taruhan
4 days
  -> Terima kasih untuk informasi tambahannya

agree  Muhammad Afif Musthofa: Setuju. Bookmaker itu mengarah ke tempat/orang yang menyediakan taruhan.
9 days
  -> Terima kasih

8 days   confidence: Answerer confidence 5/5
Betting


Explanation:
Pejudi

Ridwan Hutasoit
Indonesia
Native speaker of: Indonesian




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search