Rush Hour Romp

Indonesian translation: permainan bertemakan huru-hara jalanan saat jam sibuk

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:Rush Hour Romp
Indonesian translation:permainan bertemakan huru-hara jalanan saat jam sibuk
Entered by: Regi2006

02:55 Oct 14, 2016
English to Indonesian translations [PRO]
Games / Video Games / Gaming / Casino
English term or phrase: Rush Hour Romp
Istilah dalam 2d game lokalisasi, melokalisasi game 2 d, glosari game
Joe Ly Sien
Indonesia
permainan bertemakan huru-hara jalanan saat jam sibuk
Explanation:
Just a guess, berdasarkan link berikut ini:

http://gensamus.deviantart.com/art/Gaige-s-Rush-Hour-Romp-45...
Selected response from:

Regi2006
Indonesia
Grading comment
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5Merusuh di Jam Sibuk
Fajar Ramadhan
5gegas jam sibuk
Erich Eko
4periode singkat dengan banyak bonus
fransiskus seta prana kusuma
3permainan bertemakan huru-hara jalanan saat jam sibuk
Regi2006


  

Answers


4 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
rush hour romp
permainan bertemakan huru-hara jalanan saat jam sibuk


Explanation:
Just a guess, berdasarkan link berikut ini:

http://gensamus.deviantart.com/art/Gaige-s-Rush-Hour-Romp-45...

Regi2006
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 24

9 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
rush hour romp
gegas jam sibuk


Explanation:

gegas dalam makna adu cepat, berburu-buru menuju atau meninggalkan [tempat kerja], sebagaimana yang terjadi selama jam sibuk pagi dan petang. U/ penekanan bisa tambahkan adu: adu gegas jam sibuk.

⛱ Dari kamus Oxford: romp A spell of rough, energetic play.

☕ Frasa yang mirip a.l. gerasa-gerusu jam sibuk (dari bahasa daerah, gerasa-gerusu bermakna kira-kira main tabrak sana tabrak sini karena kurang sabar atau terdesak waktu.)

SURJAYA ★彡
https://edorusyanto.wordpress.com/2011/07/29/waspada-jam-sib...
Data Korps Lantas Polri menyebutkan, pada 2010, sekitar 34,48% kecelakaan terjadi pada jam sibuk pagi, antara pukul 06.00-08.00 WIB. Terlebih di perkotaan seperti Jakarta. Saat tersebut banyak pengguna jalan yang bergegas menuju tempat tujuan, termasuk menuju kantor.

http://pustakaindonesia.org/yppi/2016/05/20/wanita-yang-puny...
... itu karena biasanya wanita yang punya hobi menulis itu keseharianya terstruktur dengan baik, sehingga dalam kesehariannya pun tertata sedemikian rupa, dalam bertindak dia tidak gerasa gerusu (terburu-buru) semua di pikirkannya dengan matang.



Erich Eko
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 41

11 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
rush hour romp
periode singkat dengan banyak bonus


Explanation:
Rush Hour= periode atau waktu yg menuntut kita untuk bekerja cepat
Romp=kemenangan mudah
Jadi karena konteksnya tentang game, bisa diartikan suatu periode dalam permainan yg memberikan kemudahan untuk menang (mendapatkan banyak poin atau bonus)


    Reference: http://www.merriam-webster.com/dictionary/romp
fransiskus seta prana kusuma
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

141 days   confidence: Answerer confidence 5/5
rush hour romp
Merusuh di Jam Sibuk


Explanation:
Banyak definisi Romp tapi kalau saya liat judulnya kesimpulan saya adalah seorang anak berlari lari di jalan raya (Entah ngumpulin koin atau tidak) sambil menghindari mobil mobil kencang yang lewat.

Fajar Ramadhan
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search